Rodalink Ajak Komunitas Sepeda Bersihkan Pantai Sanur

DENPASAR | patrolipost.com – Bertepatan dengan hari Konservasi Alam Sedunia, Rodalink mengajak anggota komunitas sepeda di Bali melakukan aksi bersih pantai di Sanur pada Minggu (28/07/2019) pagi. Sedikitnya 200 penggemar sepeda ambil bagian dalam kegiatan yang melibatkan pemerhati lingkungan dan penyelenggara wisata sepeda di Bali.
Dikatakan Marketing Manager Rodalink Indonesia, Lucky Tantra, aksi bersih pantai ini merupakan wujud nyata dukungan terhadap program kebersihan pemerintah, dalam hal ini Diten Perhubungan Lau Kementerian Perhubungan mengenai rencana aksi nasional dalam pengelolaan dan pengurangan sampah plastik di laut sebesar 70 persen pada tahun 2025.
“Gerakan bersih pantai ini merupakan langkah yang baik. Pantai Sanur merupakan salah satu objek wisata di Pulau Bali yang harus kita jaga bersama sebagai wujud tanggung jawab pada lingkungan,” ujar Lucky. Besarnya antusiasme peserta membuat aksi bersih pantai ini berjalan cepat. Dalam waktu beberapa jam, terkumpul puluhak kilogram sampah.
Banyak di antaranya merupakan sampah yang sulit terurai seperti botol minuman plastik, gelas minuman kemasan, kaca, kertas, dan jaring. “Sampah-sampah yang terbawa hingga ke pantai ini bisa jadi telah bertahun-tahun ada di laut sebelum menepi di Pantai Sanur,” ujar Lucky. Setelah aksi bersih-bersih, dilanjutkan kontes foto dengan produk baru Polygon.
Stattos S Disc Brakes adalah sepeda balap yang dilengkapi rem cakram, menawarkan pengalaman baru yang berbeda khususnya bagi pengendara yang memiliki gaya pedaling powerful. Lebih dari itu, frame dan fork responsif di sepeda tersebut telah lulus sertifikasi Union Cycliste International (UCI) sehingga layak digunakan dalam lomba balap sepeda tingkat dunia.
Untuk mengikuti acara ini, setiap peserta dipungut uang pendaftaran Rp 25 ribu yang keseluruhannya disumbangkan ke Yayasan Sayangi Bali. Sesuai tema kegiatan “Bike for Life“, saat berangkat ke lokasi maupun kembali ke Rodalink, para peserta melakukan gowes bareng. Kegiatan serupa di lokasi berbeda akan kembali digelar dua kali lagi pada tahun ini.
Untuk diketahui, Rodalink merupakan toko sepeda yang mengusung filosofi One Stop Shopping Centre for Bicycle. Selain memiliki 41 outlet di Indonesia, ada tujuh outlet di Malaysia dan tiga outlet di Singapura. Dikatakan Lucky, pihaknya menyiapkan semacam konsultan agar konsumen khususnya para pemula agar bisa memilih sepeda yang tepat sesuai kebutuhan. (vtr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.