Yayasan Bali Children Projects Bangun Gedung TK

batu 44444
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung TK bantuan Yayasan Bali Children Projects. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Setelah sekian lama menggunakan Balai Banjar sebagai tempat belajar, kini anak-anak TK Negeri Pradnya Kumara Desa Selat akan memiliki gedung sekolah sendiri. Pembangunan gedung sekolah TK ini merupakan dukungan dari Yayasan Bali Children Projects.

Gedung sekolah ini dibangun di atas lahan milik Desa Adat seluas 3,5 are. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta hadir melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung TK.

“Keberhasilan pembangunan itu kolaborasi pemerintah, swasta dan masyarakat. Terima kasih yang tidak terhingga kepada Yayasan Bali Children Projects yang turut serta berpartisipasi membangun generasi bangsa kita melalui bantuan pembangunan TK/PAUD ini. Hal ini sejalan dengan program Inovasi Satu Desa Satu TK/ PAUD Negeri. Bantuan ini juga sangat membantu percepatan agar anak anak kita terutama yang di pelosok bisa menikmati pendidikan TK PAUD ini. Nantinya TK di Dusun Payungan ini bisa dinegerikan juga. ,” ujar Bupati Suwirta didampingi Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga.

Sementara itu Manager Program dari Yayasan Bali Children Project, Ayu Trisna Sari mengatakan pihaknya tidak hanya membantu pembangunan Gedung TK Negeri Pradnya Kumara dengan segala kelengkapan belajar mengajarnya, namun juga telah membantu rehab sebanyak 8 gedung TK di Kabupaten Klungkung. Diantaranya TK Giri Putri I Desa Tihingan, TK Widya Bhuwana Sari Dusun Anjingan, TK Kuncup Mekar Desa Pikat, TK Pusat PAUD Giri Kumara Desa Paksebali, TK Kumara Santi Desa Negari, TK Kumara Wibawa Desa Tegak, TK Widya Kumara Desa Selat, TK Guna Bhakti Desa Sampalan dan TK Pradnya Kumara Dusun Payungan.

“Berkat komunikasi yang intens dengan Perbekel Desa Selat kami akhirnya bisa membantu pembangunan gedung TK di sini lengkap dengan segala mobiler dan sarana bermainnya. Gedung dengan luas 6M x 15M ini, terdiri dari 2 ruang kelas, 1 ruang guru, 1 toilet,” ujar Ayu Trisna Sari. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.