Foto Bupati Bangli Dicatut Oknum Tak Bertanggung Jawab

bupati sedana arta
Foto Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta yang dijadikan foto profil salah satu akun di WhatsApp. (ist)

BANGLI | patrolipst.com – Foto Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk foto profil akun WhatsApp. Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Bangli melakukan penelusuran identitas oknum yang mengaku sebagai Sang Nyoman Sedana Arta tersebut.

Kepala Dinas Kominfosan Bangli, I Wayan Dirgayusa saat dikonfirmasi menjelaskan, sebelumnya ada masyarakat yang menginformasikan bahwa dirinya dihubungi seseorang melalui WhatsApp. Akun tersebut menggunakan foto Bupati Sedana Arta. Kebetulan warga tersebut kenal dengan Bupati dan langsung memberitahukan kejadian tersebut ke Dinas Kominfosan.

Hal tersebut kemudian ditelusuri oleh Kominfo. “Kami coba melakukan penelusuran, namun nomor sudah tidak aktif,” ungkapnya, Rabu (19/1/2022).

Kata Dirgayusa, sudah sebanyak 5 kali foto Bupati digunakan oknum tidak bertanggung jawab. Syukur tidak sampai ada korban. “Sejauh ini belum ada yang sampai jadi korban. Memang kami tidak tahu maksud dan tujuan dari oknum tersebut,” jelasnya.

Tidak hanya Bupati, kasus serupa juga dialami Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar. Disinggung adanya upaya membawa kasus ini ke jalur hukum, Wayan Dirgayusa menegaskan jika hal tersebut bisa saja ditempuh. Terlebih lagi jika terjadi tindak pidana. “Sejatinya ini sudah mengganggu kenyaman dan privasi,” ujarnya.

Pihaknya berharap  agar masyarakat tidak mudah percaya kepada oknum yang mengatasnamakan dirinya pejabat publik dan meminta bantuan dalam berbagai bentuk.

“Jika ada yang ngaku-ngaku masyarakat jangan mudah percaya. Sebaiknya dicrosschek dahulu atau diklarifikasi kepada pihak yang terkait. Kami juga ingatkan masyarakat untuk lebih hati-hati,” ujarnya.

Di sisi lain Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta meminta agar masyarakat harus berhati-hati karena banyak modus yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab. Pihaknya telah memerintahkan Kadis Kominfo untuk lakukan penelusuran.

”Kami juga telah perintahkan Kadis Kominfo untuk buat laporan ke Polres  Bangli,” ujarnya singkat. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.