Cegah DBD, Kelurahan Ubung Bina Pedagang Barang Bekas

pedagang rongsokan
Petugas melakukan pembinaan kepada pedagang barang bekas (rongsokan).

DENPASAR | patrolipost.com – Untuk mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) Kelurahan Ubung gelar pembinaan kepada pedagang barang bekas (rongsokan) yang mulai meningkat seiring memasuki musim penghujan, Selasa (18/1/2022). Pembinaan dilakukan dengan memberikan sosialiasi masalah pengelolaan kebersihan dan penataan barang bekas, sehingga tidak menimbulkan genangan air dan lingkungan jorok.

Pembinaan dilakukan langsung Lurah Ubung I Wayan Ariyanta bersama Kepala Lingkungan (Kaling) Sari, I Gede Sumantra dan Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas), I Wayan Sudarta dan Made Sudiana.

Bacaan Lainnya

Lurah Ubung, I Wayan Ariyanta mengatakan pengusaha barang bekas diwajibkan menata barang-barang dengan rapi dan tidak mengganggu lingkungan di sekitarnya. Hal ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah terjadinya kesan kumuh di lokasi usaha dan menghindari terjadinya genangan air hujan di musim penghujan yang berdampak pada penyebaran DBD dari segi Kesehatan.

“Para pedagang barang bekas silakan melakukan kegiatan usaha tapi dampak dari kegiatan usaha itu harus menjadi atensi dan tanggung jawab kita bersama,” terangnya.

Lebih lanjut, Ariyanta menerangkan kegiatan ini dilakukan sesuai hasil pemantauan atau monitoring oleh Satlinmas. Hasil dari Monitoring di wilayah oleh Satlinmas akan ditindaklanjuti dengan memberikan pembinaan bersama Kaling setempat.

“Pembinaan ini disambut baik oleh para pedagang barang bekas dengan menyanggupi menata dan menjaga kebersihan tempat usahanya,” tandasnya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.