Anggota TNI Dibunuh, Polisi Tetapkan 6 Tersangka

polisi 6666
Direktur Kriminal dan Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat memberikan keterangan terbunuhnya anggota TNI. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menetapkan 6 tersangka kasus pengeroyokan berujung tewasnya anggota TNI AD. Mereka diduga sebagai pihak-pihak yang terlibat penganiayaan.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, terduga pelaku seluruhnya diperkirakan 8 orang. Namun, baru 6 orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

“Empat orang kita amankan, yang tiga orang sudah berstatus tersangka dan satu orang masih pendalaman,” kata Tubagus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Tubagus menuturkan, saat ini tersapat 3 orang yang berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO). Namun, ketiganya juga telah berstatus tersangka. “Terhadap tiga orang saya sebutkan sudah ditetapkan tersangka dan DPO,” jelasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya membeberkan kronologi tewasnya anggota TNI berinisial S, 23. Dia meregang nyawa usai dikeroyok sejumlah orang di Jalan Inspeksi Waduk Pluit, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, ada tiga orang yang menjadi korban pengeroyokan. Namun, hanya S yang meninggal dunia.

Awalnya S tengah berjalan bersama dua temannya inisial SM, 33, dan MS, 30. Kemudian tiba-tiba saja ketiganya dihampiri empat pria yang berboncengan dengan dua sepeda motor.

Keempat pria itu menanyakan satu persatu korban apakah mereka orang Kupang. Kemudian SM menjawab bahwa ia bukan orang Kupang melainkan orang Lampung.

“Setelah itu pelaku bertanya ke korban S dan korban tidak menjawab, akhirnya terjadi cekcok antara pelaku dan korban S,” kata Zulpan kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Korban dan pelaku akhirnya terlibat saling pukul. Salah satu pelaku mencekik leher korban sambil memegang tangannya. Sedangkan pelaku lain langsung menusuk korban dengan senjata tajam sebanyak dua kali hingga korban jatuh tersungkur. Akibat penusukan itu korban meninggal dunia dengan alami luka di bagian dada. (305/jpc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.