Bupati Sedana Arta Resmikan Kantor Dinas PUPR Perkim Bangli 

bupati bangli sang nyoman sedana arta potong pita resmikan kantor dinas pupr perkim bangli
Bupati Bangli saat resmikan kantor Dinas PUPR Perkim Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta SE didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar SStPar menghadiri upacara melaspas dan sekaligus meresmikan Kantor Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli yang berlokasi di Kelurahan Kubu Bangli, Senin (17/1/2022). Upacara melaspas dipuput oleh Ida Pedanda, Geriya Tegalalang Bangli.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, dengan  diresmikannya gedung baru ini diharap dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Bangli.

Bacaan Lainnya

”Dengan gedung yang representatif harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sang Nyoman Sedana Arta.

Menurut Sedana Arta, sejatinya Kabupaten Bangli miliki sumberdaya manusia yang sangat luar biasa, kita sebagai masyarakat Bangli harus jengah dalam membangun Bangli.

Sebut Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini khusus di Dinas PUPR agar selalu bekerjasama dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Dalam membangun Bangli tidak boleh ada Superman, tetapi yang kita harapkan adalah  semua bekerjasama menjadi super team, guna mewujudkan  program Nangun Sat Kerthi Loka  Bali di Kabupaten Bangli demi terwujudnya Bangli Era Baru,” kata Sedana Arta.

Sementara Kepala Dinas PUPR Perkim  Dewa Widnyana Maya mengatakan kegiatan hari ini adalah upacara melaspas dan pecaruan rsi gana Gedung Kantor Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli.

Menurut Dewa Maya gedung ini adalah revitalisasi dari bangunan lama yang sempat mangkrak dan tidak terurus. Kemudian atas perintah langsung dari Bupati Bangli untuk dilakukan kajian teknis agar bangunan bisa dimanfaatkan.

“Setelah dilakukan langkah investigasi dan analisis dinyatakan layak untuk ditempati, sehingga atas dasar itu dilakukan proses rehabilitasi dengan memanfaatkan sumber dana APBD Perubahan yang bersumber dari bantuan dana BKK Provinsi Bali,” kata Dewa Maya.

Selesainya rehabilitasi gedung tidak terlepas dari kerja keras dari  tim percepatan dan tim teknis dan seluruh steakholder  dibawah pimpinan langsung Bupati Bangli.

Menurut Dewa Maya, dengan bangunan dua lantai yang terdiri dari empat ruang utama mampu mengakomodir semua pegawai, semua bidang dan struktur yang ada di Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli.

“Dengan dibangunnya gedung ini Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli kini memiliki gedung yang cukup representatif sehingga mendukung fungsi pelayanan terhadap masyarakat,” ungkapnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.