Kominfo Santi Buleleng Siap All Out Dukung Kegiatan PWI

2022 01 16 17 57 17 087
2022 01 16 17 57 17 087

Kegiatan Orientasi Keorganisasian Calon Anggota PWI Kabupaten Buleleng bertempat di Ruang Unit 4 Kantor Bupati Buleleng, Sabtu (15/1/2022).

 

Bacaan Lainnya

BULELENG | patrolipost.com – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfo Santi) Kabupaten Buleleng siap all out mendukung semua kegiatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali dan PWI Kabupaten Buleleng.

Dukungan itu salah satunya dibuktikan dengan menfasilitasi kegiatan Orientasi Keorganisasian Calon Anggota PWI Kabupaten Buleleng bertempat di Ruang Unit 4 Kantor Bupati Buleleng, Sabtu (15/1/2022).

Kegiatan yang diikuti 28 calon anggota PWI dan 11 staf pegawai dari Kominfo serta 11 dari staf Prokompim, dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Hadir sebagai narasumber, Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra dan Sekjen Dewan Kehormatan Provinsi PWI Bali Budiharjo. Kegiatan ini juga dihadiri jajaran pengurus PWI Buleleng.

Kadis Kominfo Santi Buleleng Ketut Suwarmawan, S STP., M.M., menyatakan, kerja sama ini tidak akan berhenti sampai di sini. Dia mengharapkan, sinergitas dengan PWI ke depan bisa lebih intens dilakukan.

“Bagaimanapun juga rekan-rekan media yang ada di PWI ini sangat membantu kami dari pihak pemerintah daerah. Mereka bisa menginformasikan kepada masyarakat terkait program-program kami,” ujarnya.

Tidak hanya ini, menurutnya bentuk kerja sama juga bisa berupa pelatihan-pelatihan penulisan jurnalistik dan bagi staf Kominfo dan OPD yang bertugas di bidang kehumasan.

“Ini sangat bagus sekali. Seperti apa yang disampaikan Pak Dwikora selaku Ketua PWI Provinsi Bali tadi, kami benar-benar sangat tertarik,” terangnya.

Sementara Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra menyatakan sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan Kominfo Santi Buleleng.

“Ini kan salah satu bentuk hubungan kerja sama dengan Pemda Kabupaten Buleleng. Saya sangat berharap, ke depan bisa dilakukan lagi dengan kegiatan lain seperti pelatihan penulisan bagi staf OPD-OPD di Kabupaten Buleleng, terutama di bagian kehumasan,” jelasnya.

Disinggung terkait pelaksanaan Orientasi Keorganisasian PWI, Dwikora menyampaikan, selain proses syarat bergabungnya dalam organisasi PWI, juga bertujuan untuk memberikan bekal literasi terkait PWI itu sendiri.

“Jadi di sini nantinya, calon anggota diberikan materi tentang peraturan dasar dan peraturan rumah tangga organisasi. Agar setelah menjadi anggota, para wartawan mengetahui apa hak dan kewajibannya,” terang Pemimpin Redaksi Harian Warta Bali ini.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Kabupaten Buleleng Made Winingsih dalam sambutannya mengatakan, Orientasi Keorganisasian Calon Anggota PWI Provinsi Bali merupakan prasyarat calon anggota yang akan bergabung dengan organisasi profesi terbesar di Indonesia ini. Oleh karena itu, merupakan momen yang sangat penting bagi calon anggota.

“Hal ini juga mempunyai tujuan guna memotivasi para wartawan dan juga sebagai wadah dalam bertukar pikiran bagi seprofesi dalam satu naungan organisasi yang bernama Persatuan Wartawan Indonesia,” tutupnya.(*/wie)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.