Bengkel Sepeda Motor Terbesar di Seririt Dibobol Maling, Brangkas Berisi Rp 60 Juta Raib

bobol bengkel
Bengkel Sepeda Motor Edie Arta dibobol maling dan sejumlah aparat Kepolisian tengah memeriksa TKP untuk melakukan identifikasi. (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Sebuah bengkel sepeda motor di kawasan jalan raya Seririt-Singaraja, tepatnya di Desa Tangguwisia,Kecamatan Seririt, Sabtu  (15/1) dinihari dibobol maling. Tak tanggung-tanggung pelaku berhasil mengobrak abrik isi bengkel sepeda motor Edie Arta dengan menggondol brankas dan sejumlah spare part motor.

Informasi di lapangan menyebutkan, pelaku diduga melakukan aksinya dari bagian belakang bengkel yang bersebelahan dengan areal persawahan. Dengan mengambil tangga milik warga sekitar, pelaku naik ke lantai dua dengan terlebih dahulu merusak kamera CCTv di tempat itu serta jendela berteralis. Didukung suasana bengkel terbesar di Kota Seririt yang tanpa penjagaan, pelaku dengan leluasa masuk lantai bawah toko. Bahkan pelaku sempat memacahkan pintu kaca setebal 5 cm sebelum menggondol sejumlah spare part dan uang di laci meja kasir serta merusak tempat menyimpan brankas sekaligus menggondol brangkasnya yang berusi uang tunai Rp 60 juta.

Bacaan Lainnya

Salah seorang saksi Gede Aria Pangestu (21), karyawan bengkel yang pertama menyaksikan bengkel tempatnya bekerja dibobol maling. Menurutnya, sekitar pukul 07.20 Wita yang membuka pintu roling door dan melihat pintu kaca sudah dalam kondisi pecah berantakan. Melihat kondisi itu dia pun melaporkan peritiwa itu kepada kepala bengkel bernama Made Buda Asrama (44) dan selanjutnya meneruskan laporan kepada aparat kepolisian di Polsek Seririt.

“Saat membuka pintu roling door saya kaget melihat pintu kaca pecah. Kemudian saya cek ke lantai dua dan menemukan jendela bagian belakang sudah dijebol. Kamera CCTv dirusak, dari durasi rekaman sebelum dirusak menunjukkan waktu pukul 24.00 Wita,” ujarnya.

Kapolsek Seririt Kompol I Gede Juli saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa pembobolan bengkel tersebut. Menurutnya, pelaku menggunakan tangga milik warga sekitar untuk naik ke lantai dua dari belakang bengkel yang masih areal persawahan.

“Sejumlah saksi telah dimintai keterangan dan personel dari Inafis juga sudah melakukan olah TKP dengan melakukan identifikasi terhadap jejak yang ditinggalkan pelaku pencurian,” terang Kompol Juli seizin Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, Minggu (16/1/2022).

Pemilik bengkel menderita kerugian puluhan juta dengan raibnya kotak brangkas berisi uang tunai sebanyak Rp 60 juta serta uang yang tersimpan di meja kasir sebanyak Rp 2 juta serta sejumlah spare part ikut dibawa pencuri.

“Beberapa barang bukti juga sudah diamankan, memeriksa CCTv dan melakukan penyelidikan intensif dengan menerjunkan Tim Buser untuk memburu pelaku,” tandas Kompol Juli. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.