Tiga Ribu Merpati Dilepas di Alun-Alun Kota Bangli

lepas burung
Bupati dan Wakil Bupati Bangli melepas 3.000 ekor merpati di Alun-alun Kota Bangli. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Dalam rangkaian peresmian Alun-alun Kota Bangli, dilangsungkan acara pelepasan burung merpati, Minggu (16/1/2022). Kegiatan yang diprakarsai oleh Paguyuban Merpati Bangli ini dibuka oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.

Tampak hadir dalam kegiatan yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Bangli yakni Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika. Setidaknya tiga ribu ekor burung merpati dilepas dalam kegiatan tersebut

Bacaan Lainnya

Ditemui usai kegiatan, Bupati Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan pasca Alun-alun Kota Bangli diresmikan beberapa hari yang lalu, beberapa aktifitas sudah mulai berlangsung di alun-alun kebanggaan masyarakat Bangli ini.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban Merpati Pos Singamandawa, Paguyuban Merpati Bali, kawan-kawan paguyuban merpati dari Jawa dan juga paguyuban dari beberapa kecamatan di kabupaten Bangli serta seluruh pecinta merpati yang sudah bisa hadir di Kabupaten Bangli,” kata Sang Nyoman Sedana Arta.

Kata Bupati dari PDI-P ini, untuk ke depannya akan dibuat secara detail skejul kegiatan, sehingga seluruh komunitas yang ada di Kabupaten Bangli bisa menggunakan alun-alun ini.

“Kami berikan ruang seluas-seluasnya bagi komunitas untuk beraktifitas,” ujar mantan anggota DPRD Bali ini.

Menurut Sedana Arta sejatinya Bangli miliki potensi-potensi yang sangat luar biasa, baik itu dari sisi seni, budaya dan dari sisi komunitas-komunitas seperti kegiatan hari ini.

”Jika masih ada komunitas-komunitas yang belum bisa ikut berpartisipasi dalam kesempatan launching Alun-alun kota Bangli, kami persilakan segera untuk mengkoordinasikan komunitasnya karena event-event seperti ini akan terus kita buat kelendernya sehingga tidak hanya pada saat perayaan HUT saja, akan tetapi kalau memungkinkan kita akan mulai membuka event setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu,” ujar Bupati asal Desa Sulahan Kecamatan Susut ini.

Pihaknya akan kampanyekan alun-alun ini menjadi salah satu destinasi di kota, mudah-mudahan pemuda-pemuda di Kabupaten Bangli yang kreativitasnya bisa menarik kehadiran daripada kaum pemuda-pemuda dari kabupaten/kota yang lainnya.

Sementara Penasihat Paguyuban Merpati Bangli I Wayan Wedana mengatakan, kegiatan pelepasan burung merpati ini merupakan rangkaian dari pembukaan Alun-alun Kota Bangli.

Kata Wayan Wedana, mudah-mudahan dengan kegiatan ini kebangkitan Bangli dalam menuju Bangli Era Baru dalam rangka pembangunan di Kabupaten Bangli berjalan sesuai dengan harapan sehingga mampu bersaing dengan kabupaten/kota di Bali dan bahkan secara nasional.

“Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pecinta burung merpati yang sudah hadir di Kabupaten Bangli dan tak lupa kepada Bapak Bupati yang sudah memfasilitasi kegiatan pelepasan 3 ribu burung merpati,” ujar pria yang juga anggota DPRD Bangli ini. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.