Ratusan Atlet Meriahkan “Sanglah Tenis Cup”

tenis sanglah cup
Pembukaan turnamen Tenis Sanglah Cup 2022. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Untuk mempererat keakraban dan persaudaraan khususnya penghoby tenis se Bali, RSUP Sanglah menggelar “Sanglah Tenis CUP” memperebutkan berbagai hadiah menarik, piala, uang tunai dan hadiah hiburan. Acara yang digelar selama dua hari tersebut diadakan mulai hari Sabtu (15/1/2022) hingga Minggu (16/1/2022) di Lapangan Tenis  Prajaraksaka Kepaon dan di lapangan Liga Tenis Sanur.

Pertandingan yang diikuti ratusan atlet tersebut sekaligus bertujuan untuk tetap menumbuhkan semangat, memupuk jiwa sportifitas dan  menjaga imun tubuh di masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kejuaraan tenis ini hanya mempertandingkan cabang double/berpasangan dan dibagi dalam empat kategori yang mencakup semua kelompok umur, yaitu:

  1. Open diikuti sebanyak 16 pasang
  2. Usia 40 + diikuti oleh 17 pasang
  3. Usia 50 + diikuti sebanyak 19 pasang
  4. Undangan diikuti sebanyak 19 pasang

Ketua Panitia Lomba IGN Ketut Sukadarma SKp MKes menjelaskan, tingginya antusiasme masyarakat penggila tenis di Bali mengikuti kompetisi Sanglah Tenis Cup. Ini tampak dari banyaknya  peserta yang ambil bagian dalam pertandingan.

“Sangat  antusias responnya, ada 142 atlet yang terlibat dalam pertandingan ini yang berasal dari seluruh Bali. Ini sangat menggembirakan buat kami,” ujarnya di sela – sela pertandingan.

Lebih lanjut Sukadarma memaparkan, rencana awal kompetisi tenis ini diadakan saat perayaan HUT RSUP sanglah ke -62 pada Desember tahun 2021, namun karena adanya pembatasan PPKM maka baru bisa diadakan sekarang.

Sedangkan Dirut RSUP Sanglah dr  I Wayan Sudana MKes yang hadir dan membuka acara tersebut mengungkapkan kegembiraannya melihat antusiame masyarakat mengikuti pertandingan yang diadakan RSUP Sanglah. Sudana mendukung bila acara ini bisa diselenggarakan setiap tahun sebagai kegiatan rutin HUT RSUP Sanglah.

“Saya mendukung bila acara ini diadakan setiap tahun dengan memperluas cakupan peserta dan penyelenggaraan yang lebih baik. Ini sekaligus dukungan RSUP Sanglah terhadap kemajuan cabang olahraga tenis di Bali,” ujar Sudana.

Di akhir sambutannya, Sudana menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini dengan cukup meriah. Seara khusus Sudana juga menyampaikan terima kasih atas dukungan sponsor.

“Terima kasih buat semua pihak yang sudah bersedia mensupport acara ini. Kepada sponsor ada BPD, Koperasi Kamadhuk dan juga KSM Penyakit Dalam,” ujarnya. (hms/007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.