Tingkatkan Produksi Petani, Bupati Suwirta Resmikan Irigasi Air Tanah Dangkal

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
irigasi 22222
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meresmikan irigasi air tanah dangkal di Desa Pikat, Sabtu (15/1/2022). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Pemerintah Kabupaten Klungkung terus berupaya meningkatkan hasil produksi pertanian di Klungkung. Untuk meningkatkan produktivitas tersebut, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membangun inovasi irigasi air tanah dangkal untuk petani.

Peresmian irigasi air tanah dangkal berlangsung di Subak Telaga, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Sabtu (15/1).

Pembangunan irigasi ini dalam rangka meningkatkan ketersediaan air pada lahan pertanian Subak Telaga seluas 47 hektar, terutama pada lahan kering dan tadah hujan serta meningkatkan produktivitas usaha tani.

Pembangunan ini menurut Bupati Suwirta menggunakan dana DAK Kabupaten Klungkung Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp 134.640.000.

“Dengan adanya irigasi ini bisa meningkatkan hasil pertanian di Subak Telaga. Tugaskanlah salah seorang petugas khusus yang akan memantau dan merawat alat ini sehingga tidak ada bantuan alat yang mangkrak akibat tidak diperhatikan. Mohon dirawat dan dijaga dengan baik. Mudah mudahan para petani akan lebih bersemangat untuk bertani,” tegas Bupati Suwirta. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *