Awali Tahun 2022, Ikass85 Laksanakan Giat Sosial di Pantai Mertasari Sanur

bersih pantai
Kegiatan Sosial Ikass85 membersihkan sampah plastik di kawasan Pantai Mertasari Sanur, Sabtu(15/1/2022). (maha)

DENPASAR | patrolipost.com – Ikatan Alumni SMAK Swastiastu (Ikass) angkatan 1985 Denpasar berdiri sejak tahun 2008. Ikass85 yang telah mencapai 150 orang anggota itu telah mendedikasikan kiprahnya dalam kegiatan sosial.

Sesuai dengan motto Ikass85 yaitu Berkumpul, Berkarya, dan Berbagi, Ikass85 telah banyak melakukan kegiatan sosial seperti baksos, santunan untuk anak-anak panti asuhan, dan bersih pantai. Selain itu juga telah merencanakan memberikan tali kasih kepada guru-guru SMAK Swastiastu Denpasar yang telah pensiun.

Bacaan Lainnya

Mengawali kegiatan di tahun 2022 ini, Ikass85 yang diketuai oleh Ida Bagus Narayana, melaksanakan giat sosial di sekitar Pantai Mertasari Sanur. Kegiatan bersih pantai itu sebagai wujud peduli dan kecintaan para anggota Ikass85 terhadap keindahan dan kebersihan alam di Pulau Dewata.

Dipilihnya Pantai Mertasari kata Narayana, karena selama masa pandemi pengunjung pantai berkurang dan sepi serta kebersihanya kurang terjaga.

“Selain untuk kegiatan sosial, membersihkan kotoran dan sampah plastik di sekitar Pantai Mertasari ini, juga untuk berkumpul dengan sesama anggota Ikass85 dan berolahraga bersama untuk kesehatan kita, karena kita sudah berumur, jadi harus bergembira,” kata IB Narayana, di Taman Ispirasi Muntig Siokan Mertasari Sanur, Sabtu (15/1/2022).

IB Narayana mengajak para pengunjung Pantai Mertasari untuk selalu mencintai lingkungan. Sebagai destinasi internasional, menurut Narayana masyarakat harus tetap memelihara dan menjaga kebersihan kawasan wisata ini.

“Mulai dari diri sendiri untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama sampah plastik yang tidak terurai. Jadi sadar diri aja untuk saling mengingatkan,” ucapnya.

Ia juga berharap bisa selalu bersama dan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk yang membutuhkan.

Sementara itu Bendahara Ikass85 Indah Setiawati berharap, kegiatan sosial yang dilakukan Ikkas85 bisa bermanfaat dan mengedukasi masyarakat agar taat membuang sampah di tempatnya. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.