Launching Program Vaksinasi Anak, Bupati Agas Minta Nakes Melayani dengan Ramah

bupati agas
Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Bupati Manggarai Timur meminta para tenaga kesehatan melayani anak-anak yang divaksin dengan ramah. Hal itu disampaikan Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas saat launching Vaksinasi Covid-19 Anak di Gereja St Gregorius, Borong, Manggarai Timur, Jumat (14/1/2022).

“Vaksinasi pada anak dan orang dewasa tentu saja berbeda. Kondisi batin dan psikologi anak pada saat vaksinasi bisa saja sangat lemah. Oleh karena itu, meskipun sudah lelah dan lapar, para petugas vaksinasi harus tetap ramah, halus dan selalu tersenyum,” kata Bupati Agas dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati Agas, senyum ramah dan kelembutan para petugas akan mengobati rasa takut anak-anak terhadap jarum suntik.  Kepada para orangtua, Bupati Agas meminta untuk mendukung program vaksinasi pada anak dan menjadi pendamping anak saat divaksinasi.

“Tugas orangtua adalah menceritakan manfaat menerima vaksinasi kepada anak,” imbuhnya.

Program vaksinasi tersebut dikhususkan bagi anak usia 6-11 tahun. Vaksin CoronaVac dan Sinovac dinilai cocok untuk anak-anak dari segi keamanan dan khasiatnya.

“Manggarai Timur sebagai kabupaten ramah anak tentunya sangat memperhatikan tumbuh kembang anak. Anak sehat akan membawa pengaruh positif pada proses pendidikannya dengan kembali dibuka sekolah tatap muka. Prinsipnya, Anak sehat Orangtua Bahagia, Anak sehat, Generasi Manggarai Timur berdaya,” pungkasnya. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.