Polres Klungkung Laksanakan Vaksinasi di SD Bungbungan

sd66666
Polres Klungkung menggelar vaksinasi untuk anak murid SD Bumbungan, Kamis (13/1/2022). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Untuk percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dosis kedua terus dikebut di Kabupaten Klungkung. Kali ini vaksin dilakukan di SD N 2 Bungbungan Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Kamis (13/1/2022).

Vaksinasi tersebut berlangsung berkat sinergi Polres Klungkung dengan Kodim 1610/Klungkung, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung.

Sebelum mendapatkan suntik vaksin, anak – anak terlebih dahulu dilakukan screening dengan melakukan cek tensi, mengukur suhu tubuh serta kesehatan lainnya dan vaksinasi usia 6-11 tahun hari ini untuk dosis kedua ditargetkan sebanyak 200 anak. Selama mengikuti kegiatan vaksinasi, seluruh anak didampingi oleh orang tuanya sebagai bentuk dukungan akan vaksinasi kepada anak-anaknya.

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana SIK MH mengatakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dilaksanakan di SD 2 Bungbungan dimana Polres Klungkung bersinergi dengan Kodim 1610/Klungkung , Vaksinasi ini dapat melindungi anak-anak dari penyebaran virus Corona. Terlebih dengan adanya varian baru Omicron yang memiliki daya penularan lebih cepat.

“Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, bertujuan menciptakan herd immunity secara nasional, yang semakin baik, sehingga tidak mudah terserang Covid-19,” ucap AKBP I Made. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.