Kodim 1610 Klungkung Sosialisasikan Penerimaan Calon Prajurit TNI di SMAN 1

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
prajurit tni 33333
Kodim 1610 Klungkung menyampaikan sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI/AD di SMAN 1 Banjarangkan dan SMAN 1 Klungkung, Kamis (13/1/2022). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Untuk memastikan para siswa SMA di Klungkung memiliki pemahaman bernegara dalam tatanan NKRI, Kodim 1610 Klungkung gencar melaksanakan sosialisasi rekrutmen penerimaan prajurit TNI AD di beberapa SMA yang ada di Klungkung.

Pelaksanaan sosialisasi rekrutmen penerimaan parajurit TNI AD khusus jalur Lintas Agama secara kontinyu dan terus menerus mengambil lokasi di SMA N 1 Banjarangkan dan SMA N 1 Klungkung , Kamis (13/1/2022)

Dandim 1610 Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menyatakan bahwa sosialisasi rekrutmen calon prajurit TNI/AD ini untuk memberikan pemahaman mendasar bernegara melalui sosialisasi yang dilaksanakan di beberapa SMA yang ada di Klungkung. Menurutnya bertindak sebagai narasumber pemateri dari Perwira Seksi Personel Kodim 1610/Klungkung Kapten CAJ Triyono.

“Rekrutmen calon prajurit TNI AD melalui jalur Khusus Lintas Agama yang merupakan salah satu program Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, yang mana alasan beliau merekrut santri dan Lintas Agama menjadi prajurit TNI karena mereka sudah terdidik baik dari segi moral maupun akhlaknya,” ujar Dandim Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mengingatkan.

Sementara itu dalam paparan materinya Kapten CAJ Triyono menyampaikan pada intinya bahwa rekrutmen penerimaan calon TNI AD melalui jalur lintas agama ini yang baru pertama kali dilaksanakan dan merupakan program baru dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurahman yang mana dalam merekrut calon prajurit TNI AD (Bintara maupun Tamtama) lewat jalur khusus santri dan Lintas Agama dan tentunya harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

“Adapun hal penting adanya persyaratan umum yaitu ; WNI. Setia kepada NKRI. Usia minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22. Tidak memiliki catatan kriminalitas. Sehat jasmani dan rohani dan persyaratan Khusus Lintas Agama seperti uji kompetensi dalam keagamaannya masing-masing serta ditambahkan dengan adanya persyaratan lainnya,” ujar Kapten CAJ Triyon. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *