Teka-Teki Terjawab, Ini Dia Camat Borong yang Dilantik Wabup Matim

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
pelantikan camat
Pelantikan Camat Borong Sistus Mbalur oleh Wabup Matim, Jaghur Stefanus. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Teka-teki siapa Camat Borong Kabupaten Manggarai Timur, menggantikan MA Yarini Gagu MDSc yang baru saja mendapat penugasan baru sebagai Kabag Organisasi pada Setda Kabupaten Manggarai Timur, terjawab sudah.

Jawaban itu terkuak setelah Wakil Bupati Manggarai Timur Drs Jaghur Stefanus melantik Sistus Mbalur SP sebagai Camat Borong Kabupaten Manggarai Timur, bertempat di Aula Kantor Camat Borong, Rabu (12/01/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Wabup Stefanus mengingatkan  Camat Sistus untuk mengenali masalah serta lingkungan kerja secara kompherensif.

“Pak Camat perlu memahami secara baik wilayah terkait kondisinya, situasinya, batas wilayah, persoalan sosialnya, dan jangan lupa potensinya,” jelas Wabup Jaghur.

Lebih lanjut Wabup Jaghur yang juga pernah menjabat sebagai Camat Borong ini menjelaskan beberapa tantangan yang sudah perlu ditangani mulai sejak dilantik sebagai camat.

“Tantangan yang ada di depan mata kita hari ini adalah Covid, Stunting dan ODGJ,” tambahnya.

Selain itu, Wabup Jaghur juga mengingatkan untuk bekerja secara tim. Bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam menjalankan pekerjaan.

“Bentuk tim yang baik, dengan pembagian peran yang proporsional supaya tidak menumpuk tugas itu hanya ada pada pundak Camat. Bangun komunikasi kiri kanan, supaya fungsi kolaboratif terbangun. Bukan komunikasi atas bawah, apalagi bentuknya perintah. Semakin dekat sebuah hubungan semakin dijauhkan dari ketersinggungan,” tandas Jaghur.

Pada kesempatan yang sama turut dilantik Ny Margareta Mbalur, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Borong oleh Ny Alexandrina Jaghur. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Manggarai Timur, beberapa Pimpinan Perangkat Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Media Massa, dan undangan lainnya. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *