Kodim 1610/Klungkung Bersama Polres, Vaksinasi Merdeka Anak di SDN 1 Semarapura Kangin

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
tni 44444
Sinergitas TNI Polri dalam kegiatan vaksinasi merdeka anak di SDN 1 Semarapura Kangin. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Sebagai bentuk sinergi percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Polres Klungkung bersinergi dengan Kodim 1610/Klungkung, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung menggelar Vaksinasi Merdeka Anak di SDN 1 Semarapura Kangin, Rabu (12/1/2021).

Maksud Vaksin Merdeka Anak saat ini dilaksanakan untuk usia anak sekolah agar terhindar dari paparan Covid-19 dimana vaksin ini untuk meningkatkan Herd Immunity sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Klungkung.

Vaksinasi usia 6-11 tahun ini dosis kedua ditargetkan sebanyak 300 anak, selama mengikuti kegiatan vaksinasi, seluruh anak didampingi oleh orang tuanya sebagai bentuk dukungan akan vaksinasi kepada anak-anaknya sehingga bisa membentuk kekebalan kelompok.

Adapun vaksin yang dipakai saat ini Sinovax dengan sasaran vaksin hari ini berjumlah 302 orang siswa..

“Selain kegiatan vaksinasi, petugas vaksinator juga tetap memberikan imbauan kepada orang tua yang mendampingi anak anaknya agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Bagus Adnyana.

Sebelum mendapatkan suntik vaksin para anak – anak terlebih dahulu dilakukan screening dengan melakukan cek tensi, mengukur suhu tubuh serta kesehatan lainnya.

Sementara itu Wakapolres Klungkung, Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa menyampaikan kegiatan vaksinasi yang digelar di SDN 1 Semarapura Kangin ini adalah vaksinasi dosis kedua dimana sebelumnya anak-anak sudah menerima vaksinasi dosis pertama. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *