Sinergitas PWI-BPD Bali Wujudkan SDM Kompeten di Bidang Jurnalistik dan Kehumasan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
2022 01 12 17 09 16 543
2022 01 12 17 09 16 543

Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra saat menyerahkan portofolio PWI Bali kepada Dirut Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma. 

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Pengurus PWI Provinsi Bali dipimpin ketuanya IGMB Dwikora Putra berkesempatan bertemu dengan Direktur Bank BPD I Nyoman Sudharma, dalam rangka memperkuat sinergitas yang telah terjalin sebelumnya sekaligus melakukan simakrama di Kantor Pusat Bank BPD Bali, Renon, Denpasar, Rabu (12/1/2022).

“Selain simakrama, kunjungan kami yakni mempertegas kerja sama yang telah terjalin selama ini sekaligus menyerahkan portofolio PWI Bali,” sebut Dwikora yang langsung menyerahkan portofolio serta rencana program kerja sama PWI bersama BPD di tahun 2022.

Dalam kesempatan ini Dwikora juga menjelaskan apa saja yang menjadi fokus PWI dalam membangun sumber daya manusia, baik eksternal ataupun internal, dalam menghadapi tantangan ke depan serta bagaimana meraup peluang yang ada.

“Jadi dari sepuluh program yang kami rencanakan, sembilan di antaranya semua terkait pendidikan, setelah itu baru kegiatan sosial lainnya,” tutur Dwikora yang didampingi Sekretaris PWI Bali I Wayan Dira Arsana, yang tak lain Pemimpin Redaksi Harian Bali Post.

PWI sebagai organisasi profesi wartawan selalu menggandeng pihak ketiga yang memiliki kepedulian yang sama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Lantas Dwikora mencontohkan salah satu program yang dijalankan beberapa waktu lalu yakni, bekerja sama dengan PLN UID Bali mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) disamping juga memberikan pelatihan jurnalistik dan kehumasan bagi unit-unit yang ada di lingkungan PLN UID Bali.

Terhadap program kerja PWI Bali, Dirut Bank BPD Bali sangat mengapresiasi.

Pelatihan jurnalistik dan kehumasan itu juga bagus bagi kami di lingkungan BPD, yang tersebar di seluruh kabupaten/kota,” sambut Direktur Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma. Apalagi, kata dia, BPD Bali banyak kegiatan, jadi nanti bisa bantu dipublish temen-temen media, sambungnya.

Sudharma juga mengatakan kerja sama dengan media selama ini sudah terjalin sangat baik, termasuk membantu menyosialisasikan program-program BPD Bali. Ia pun menyambut baik apa yang ditawarkan PWI Bali termasuk di dalamnya mensinergikan sosialisasi program-program BPD Bali.

Hadir dalam kesempatan ini Direktur Operasional BPD Bali Ida Bagus Gede Setia Yasa, Wakil Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan Ni Nyoman Sri Utari Tresna. Sedangkan, sedangkan dari PWI Provinsi Bali hadir Sekretaris Dewan Kehormatan Provinsi PWI Bali Budiharjo, Wakil Ketua Bidang Kerha Sama Ni Nyoman Astini, Seksi Wartawan Media Siber Arief Wibisono dan Humas Totok Waluyo. (wie)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *