Suntikan Booster Door to Door Diberikan Setelah Program Kolektif Selesai

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
kabinda bali
Kepala BIN Daerah Bali Brigjen Pol.Hadi Purnomo saat pencanangan vaksinasi booster di Wantilan Gedung DPRD Bali, Rabu (12/1/2022). (maha)

DENPASAR | patrolipost.com – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Bali memfasilitasi vaskinasi booster yang dicanangkan serentak di 34 Provinsi di Indonesia, Rabu (12/1/2022). Kegiatan yang dilakukan bersama Dinas Kesehatan Provinsi Bali itu menyiapkan 4 jenis vaksin booster yakni, Sinovac, Modern, Pfizer dan Astra Zeneca.

Kepala BIN Daerah Bali Brigjen Pol.Hadi Purnomo mengatakan, secara linier pihaknya mendapat perintah Presiden Jokowi melalui pimpinan BIN Pusat untuk menyelenggarakan vaksinasi booster di Bali.

Bacaan Lainnya

“Perintah dari Presiden melalui BIN untuk melaksanakan booster. Perintah tersebut disampaikan pukul 23:00 semalam,” kata Hadi Purnomo di Wantilan Gedung DPRD Bali, Rabu (12/1/2022).

Dalam vaksinasi booster ini, BIN Daerah Bali ditarget menyelesaikan 484.000 vaksinasi kepada masyarakat dalam rentang waktu setahun. Sementara, dalam waktu sebulan target vaksinasi booster harus mampu diselesaikan 337.000 orang.

Dalam pencanangan vaksinasi booster ini, sasaran utamanya adalah lansia. Namun masyarakat umum yang memenuhi persyaratan juga boleh mendaftar dan mendapatkan suntikan booster secara gratis.

“Hari ini kita target 500 orang dan setelah ini, misalnya, orang-orang yang tidak bisa melaksanakan kegiatan vaksin secara kolektif maka kita lakukan kegiatan door to door, kita datangi,” ujarnya.

Selain itu, vaksinasi booster juga akan dilaksanakan di tingkat Kabupaten/Kota se-Bali pasca secara resmi dicanangkan oleh Gubernur Bali Wayan Koster pada Rabu (12/1/2022). (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *