Mukerkab PMI Gianyar 2022, Menyasar Peningkatan SDM

pmi 111111
Rangkaian kegiatan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Gianyar, Rabu (12/1/2022). (kominfo/aj)

GIANYAR | patrolipost.com – Salah satu tugas pokok Palang Merah Indonesia (PMI) yaitu membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana baik dalam negeri maupun luar negeri. Melihat kondisi bangsa saat ini peranan PMI sangat dibutuhkan dalam upaya membantu pemerintah untuk berjuang menangani bencana Covid-19 serta bencana alam yang banyak terjadi akhir-akhir ini.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Bupati Gianyar Made Mahayastra yang dibacakan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar I Ketut Mudana, saat membuka Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Gianyar Tahun 2022, di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Rabu (12/1) pagi.

Lebih lanjut I Ketut Mudana menyampaikan, dalam menghadapi berbagai tantangan kedepan, PMI dituntut untuk terus meningkatkan kapasitasnya baik pada bidang organisasi, manajemen, keuangan, SDM, sarana prasarana dan lainnya untuk menuju kondisi yang memadai agar semakin dicintai masyarakat.

I Ketut Mudana berharap, ke depan PMI Kabupaten Gianyar, agar lebih meningkatkan lagi kualitas pelayanannya kepada masyarakat. Pelaksanaan tugas-tugas kemanusiaan oleh PMI merupakan “yadnya“, yang harus dilandasi dengan rasa yang tulus dan ikhlas.

Ketua PMI Kabupaten Gianyar Ni Made Ratnadi menyampaikan, mukerkab kali ini mengambil tema “Melalui Musyawarah Kerja PMI Gianyar Kita Tingkatkan Sumber Daya Manusia untuk Bergerak Bersama Melaksanakan Tugas-tugas Kemanusiaan”.

Hal tersebut sejalan dengan program pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk lebih mendorong percepatan pembangunan nasional.

“PMI Gianyar sangat menyadari sumber daya manusia maupun relawan yang membantu akan sangat berperan strategis dalam meningkatkan layanan PMI dan tugas-tugas yang diemban PMI kedepannya,” ujar Made Ratnadi.

Mukerkab kali ini dihadiri juga oleh pengurus PMI Provinsi yang diwakili Anggota Bidang Organisasi I Gusti Ngurah Anom Adiputra, Ketua Komisi III DPR Gianyar Putu Gede Pebriantara, serta OPD terkait di Lingkungan Pemkab Gianyar.
Di akhir acara Mukerkab PMI Gianyar tahun 2022 dilaksanakan penyerahakan penghargaan kepada lembaga atau yayasan yang sudah berkontribusi dalam membantu tugas-tugas PMI di Kabupaten Gianyar yakni PT. Kutus-Kutus Herbal, Yayasan Tapak Dara, Yayasan Bhakti Senang Hati, serta Yayasan Kesatria Keris Bali. (kominfo/aj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.