Bangun Gudang Beras, Bupati Suwirta Terima Audiensi Kepala Bulog

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
audiensi 44444
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima audiensi dari Kepala Bulog Bali terkait rencana membangun gudang beras di Kecamatan Nusa Penida. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima audiensi Kepala Bulog Bali, Muhamad Alexander di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Selasa (11/1). Dalam audiensi tersebut, Kepala Bulog Bali meminta arahan Bupati Klungkung terkait rencana pembangunan gudang beras di Kecamatan Nusa Penida.

“Terkait rencana pembangunan gudang beras yang ada di Nusa Penida ini, kami minta kepada bupati untuk dipersilahkan dilakukan kajian lebih lanjut,” ujar Kepala Bulog Bali, Muhamad Alexander .

Sementara Bupati Suwirta menyampaikan konektivitas penyaluran pangan berupa beras ke Kecamatan Nusa Penida dalam keadaan baik dan lancar. Tidak ada perbedaan harga beras antara Klungkung Daratan dengan Klungkung Kepulauan dan tidak pernah terjadi kerawanan pangan di Kecamatan Nusa Penida.

“Yang lebih penting supaya Bulog dapat menyerap hasil pertanian di Kabupaten Klungkung, dan menjaga penyaluran pangan tetap berjalan lancar,” pesan Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menambahkan, mengenai beras untuk ASN Pemkab Klungkung sudah menerapkan hal tersebut dari tahun 2015. “Saya melalui Inovasi Bima Juara, menugaskan KUD untuk menyerap gabah petani, dan saat ini sedang melakukan implementasi program Gubernur Bali mengenai pertanian organik”, imbuhnya.

Turut mendampingi Bupati Suwirta, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung Dewa Ketut Sweta Negara dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Klungkung Anak Agung Gede Lesmana dan instansi terkait. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *