Klungkung Raih Peringkat Zona Hijau, Nilai Tertinggi Se-Bali

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
penghargaan 11111
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima penghargaan hasil penilaian kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI, Selasa (11/1/2022). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Pemerintah Kabupaten Klungkung meraih peringkat Zona Hijau atas hasil penilaian Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 yang dilakukan oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali dengan nilai 86,28. Angka tersebut merupakan nilai tertinggi se-Bali.

Penghargaan diterima langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra dari Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab di Kantor Ombudsman, Jalan Melati Denpasar Bali, Selasa (11/1/2022).

“Penghargaan ini bukan direncanakan untuk meraih poin berapa namun semua yang kami lakukan murni demi pelayanan publik yang terbaik untuk masyarakat. Di Klungkung selama ini yang dilakukan adalah memperkuat team work. Dengan cara menempatkan orang orang terpilih dalam memberikan pelayanan. Meskipun telah mendapatkan zona hijau dari Ombudsman namun pelayanan publik akan terus dievaluasi dan terus berinovasi serta mengupdate setiap perkembangan yang terjadi di lapangan karena kami yakin kebutuhan masyarakat tidak akan pernah berakhir. Terima Kasih Ombudsman RI Perwakilan Bali yang selalu membimbing kami, ” ujar Bupati Suwirta.

Sementara itu Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab mengatakan penilaian kepatuhan dimaksudkan untuk mendorong kepatuhan terhadap standar pelayanan publik dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik. Tujuan dari penilaian ini adalah perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik serta pencegahan maladministrasi melalui implementasi komponen standar pelayanan pada tiap unit pelayanan publik di Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sebagaimana telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Penilaian Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik yang dilakukan oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali mencakup 4 kategori, diantaranya pelayanan Administrasi Kependudukan, Kesehatan, Pendidikan serta Perizinan. Tercatat hanya tiga Kabupaten/Kota se-Bali yang berhasil meraih Zona Hijau, dan Kabupaten Klungkung meraih poin tertinggi yakni 86,28,” Umar Ibnu Alkhatab. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *