Bank Daerah Bangli Dapat Penyertaan Modal

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
kabag ekonomi setda bangli, dwi wahyuni
kabag ekonomi setda bangli, dwi wahyuni

BANGLI | patrolipost.com – Pemerintah Daerah kembali berikan penyertaan modal pada Bank Daerah Bangli. Penyertaan modal meliputi tanah dan bangunan gedung. Untuk menunjang layanan Bank Daerah Bangli akan dibangunkan gedung baru.

Kabag Ekonomi Setda Bangli, Dwi Wahyuni mengatakan  untuk tahun 2022 penyertaan modal untuk Bank Daerah Bangli dalam bentuk tanah dan bangunan gedung. Sementara posisi atau lokasi tanah di sebelah Barat kantor Bank Daerah Bangli saat ini.

Bacaan Lainnya

Di atas tanah tersebut memang sudah ada bangunan yag merupakan bangunan lama dengan  kondisi sudah tidak layak pakai.

“Bangunan memang saat ini dimanfaatkan juga untuk layanan Bank Daerah Bangli tetapi kondisi sudah layak disamping itu karena merupakan bangunan lama tentu membahayakan jika masih ditempati,” ujarnya, Selasa (11/1/2022).

Menurutnya  akan dibangun gedung baru di atas tanah tersebut dengan anggaran Rp 2 miliar. Sedangkan untuk pelaksanaan oleh Dinas PUPR Perkim Bangli.

“Untuk penganggaran oleh BKPAD pelaksanaan oleh PUPR Perkim dan bagian perekonomian memproses legal hukumnya,” jelasnya.

Tidak hanya penyertaan modal untuk Bank Daerah Bangli, Pemkab Bangli juga memberikan penyertaan modal untuk PDAM Tirta Danu Arta. Untuk PDAM Tirta Danu Arta dialokasikam pada anggaran perubahan 2021. Penyertaan modal berupa pompa sumber air Pebini.

“Ini untuk memaksimalkan sumber air Pebini yang punya kapasitas produksi 110 liter per detik, hanya bisa dimanfaatkan 40 liter per detik. Sehingga dengan adanya pompa baru bisa dimanfaatkan menjadi 60 liter per detik,” sambungnya.

Terpisah, Direktur Bank Daerah Bangli, Made Aswata mengatakan pihaknya mendapat penyertaan modal dalam bentuk bangunan. Pembangunan akan dilakukan di gedung lama. Menjelang proses pembangunan maka sejumlah karyawan akan dipindahkan.

“Gedung yang lama masih kami manfaatkan. Nantinya akan kami pindahkan ke gedung pusat. Bila tidak mencukupi maka sementara kami akan menyewa tempat,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *