Bupati Suwirta Rancang Penataan Wisata Pantai Jungutbatu

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
jungutbatu 44444
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Perbekel Jungutbatu saat merancang penataan Pantai Jungutbatu, Minggu (9/1/2022). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Perbekel Jungutbatu, I Gede Suryawan mengunjungi Pantai Jungutbatu, Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Minggu (9/1/2022).

“Di tempat ini biasanya sangat ramai dikunjungi seperti restaurantnya penuh maupun villa-villanya juga penuh. Tetapi sekarang benar-benar sangat sepi, tentu dalam situasi seperti ini kita tidak boleh diam terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat di sini. Mari kita bersama-sama mengevaluasi langkah apa yang harus dilakukan kedepan, sehingga masyarakat kita di sini tetap merasa bahagia,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga melihat sekarang masyarakat sudah banyak yang menanam rumput laut, itu artinya bahwa alternatif untuk mata pencaharian sudah ada. Hal ini tentu harus dipertahankan kedepan oleh semua masyarakat untuk tetap membudidayakan rumput laut. Kemudian yang paling terpenting, khusus di Pantai Jungutbatu ini ada tanah negara yang luasnya sekitar 71 are ini rencananya akan ditata sebagai tempat Spot Tourism, Voly Pantai dan juga tempat-tempat lainnya untuk menambah daya tarik wisatawan.

“Jadi langkah awal untuk menangani sebuah objek wisata yakni harus pastikan dulu asetnya. Oleh sebab, saya sudah tugaskan Perbekel agar segera menyelesaikan tanah ini untuk disertifikatkan lalu dikoordinasikan dengan baik kepada masyarakat,” harap Bupati Suwirta.

Setelah nantinya tanah ini disertifikatkan akan dilanjutkan dengan membuat perencanaan kemudian baru ditata, sehingga Jungutbatu mempunyai destinasi. Bupati Suwirta juga meminta agar masyarakat setempat selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama di areal pinggir pantai ini dengan sebaik-baiknya. “Mudah-mudahan langkah awal yang kita lakukan ini nantinya bisa berjalan dengan lancar, sehingga Jungutbatu nantinya mempunyai destinasi wisata yang baru,” imbuhnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *