Guru Kreatif di SDK Menge Desain Ruang Kelas Nyaman untuk Peserta Didik

guru melukisx
Guru SDK Menge, Marsel Lon saat melukis gambar di dinding kelas (atas), wartawan patrolipost.com membantu melukis lambang NKRI. (rob)

BORONG | patrolipost.com – Minat belajar anak kadi fokus perhatian Marsel Lon, salah satu guru di Sekolah Dasar Katolik (SDK) Menge. Perhatian itu diwujudkan dengan mendesain ruang kelas yang nyaman untuk para peserta didik.

“Tujuan mendesain ruang kelas dengan gambar-gambar tematik adalah agar para peserta didik merasa nyaman berada dalam ruang kelas untuk belajar. Gambar yang kita pilih untuk dilukiskan di dinding kelas juga berkaitan dengan mata pelajaran yang kita berikan kepada para peserta didik sesuai tingkatan kelas mereka masing-masing,” ungkap Marsel di SDK Menge, Desa Pocong, Lambaleda Selatan, Manggarai Timur, Sabtu (8/1/2022).

Bacaan Lainnya

Pantauan patrolipost.com di lokasi, Marsel tidak bekerja sendiri. Dia melukis dinding ruang kelas bersama pemuda dan pemudi  Mangka Leong. Bahkan patrolipost.com diberi kesempatan ikut melukis gambar Garuda Pancasila di salah satu dinding ruang kelas.

Marsel Lon juga menjelaskan, tujuan lain dari desain ruang kelas merupakan bagian dari literasi kepada peserta didik agar bisa belajar melalui gambar-gambar di dinding.

“Harapan saya dengan desain ruang kelas adalah antusiasme anak didik meningkat untuk datang ke sekolah. Selama ini ada anak tertentu yang malas ke sekolah,” ujarnya.

Lebih lanjut Marsel menambahkan, desain ruang kelas merupakan bagian dari program sekolah penggerak yang didukung Wahana Visi Indonesia (WVI).

“Desain ruang kelas yang kita laksanakan ini bagian dari program sekolah penggerak yang didukung WVI. Saya bersama kaum muda bahu membahu mengerjakan semua lukisan ini,” pungkasnya. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.