Pansel Umumkan Hasil Seleksi JPT Pemkab Bangli

plt kepala bkd
Plt Kepala BKD dan Pengembangan SDM Bangli, Dewa Agung Suryadarma. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Pansel-JPT) umumkan hasil seleksi 9 JPT pada Sabtu (8/1/2022) malam. Masing-masing jabatan sudah ada tiga besar nilai tertinggi.

Adapun posisi yang dilelang yakni Kepala BKD dan Pengembangan SDM, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kepala Dinas PUPR Perkim, Kepala Dinas PMD Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Bappeda, Kepala BPBD dan Damkar, Inspektur, Sekretaris DPRD dan Direktur RSU Bangli.

Bacaan Lainnya

Untuk jabatan Kepala BKD dan Pengembangan SDM nilai tertinggi diraih Made Mahindra Putra yang kini menjabat Kabag Umum Setda Bangli meraih nilai 85,20. Kepala Diadukcapil Bangli ada tiga pelamar yang nilai tertinggi diraih AA Bintang Ari Sutari yang kini menjabat Kabag Tapem Setda Bangli. Nilai yang dikumpulkan 84,65.

Selanjutnya, Kepala Dinas PUPR Perkim Bangli nilai tertinggi diraih Dewa Ngakan Ketut Widnyamaya yang kini menjabat Sekretaris Dinas PUPR Perkim Bangli dengan nilai 83,57. Kepala Bappeda Bangli  nilai tertinggi I Nyoman Udiana Mahardika yang kini menjabat Kabag Pembangunan Setda Bangli. Nilai yang dikumpulkan 83,81.

Kepala Dinas BPBD dan Damkar Bangli, nilai tertinggi 82,75 diraih I Wayan Wardana yang kini menjabat Camat Bangli.

Kepala PMD dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana nilai tertinggi diraih oleh Dewa Agung Putu Purnama. Agung Purnama yang kini menjabat Sekretaris Satpol PP ini mendapat  nilai 84,43. Inspektur Bangli nilai tertinggi diraih Jro Penyarikan Widata dengan nilai 84,96. Sekretaris DPRD Bangli, nilai tertinggi 82,21 diraih Nasrudin yang notabene kini menjabat Kabag Hukum Setda Bangli.

Direktur RSU Bangli nilai tertinggi 84,26 diraih dr I Dewa Gede Oka Darsana SpOT. Dewa Darsana yang merupakan fungsional dokter ahli madya RSU Bangli.

Plt Kepala BKD dan Pengembangan SDM Bangli, Dewa Agung Suryadarma mengatakan untuk proses seleksi JPT tahapan seleksi meliputi seleksi administrasi, uji kompetensi atau assessment test, presentasi dan wawancara. Dari setiap tahapan ada penilaian, kemudian nilai masing-masing peserta diakumulasikan.

“Nilai masing-masing peserta telah diakumulasi. Hasilnya pun langsung diumumkan oleh Pansel hari ini,” ungkapnya.

Setelah ini akan diajukan permohonan rekomendasi ke KASN. “Kami akan segera ajukan ke KASN untuk rekomendasi dan juga pelantikannya,” jelasnya.

Agung Suryadarma yang juga Kepala Satpol PP Bangli ini menambahkan setelah turun rekomendasi ini Bupati Bangli dapat menentukan pejabat yang dilantik. Bila ketiga besar direkomendasikan, Bupati memiliki hak untuk menentukan siapa yang akan dilantik.

“Tidak mesti yang mendapat nilai tertinggi. Untuk pelantikan mudah-mudah bisa segera terlaksana. Sehingga Januari ini seluruh jabatan sudah terisi,” ujarnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.