Hilang Saat Melaut di Perairan Benoa, Seorang Pemancing Ditemukan Meninggal Dunia

basarnas
Tim Basarnas Bali saat persiapan mengevakuasi jenazah korban. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Seorang pemancing yang sempat dikabarkan hilang saat melaut di seputaran perairan Pelabuhan Benoa, telah ditemukan, Sabtu (8/1/2022). Korban yang diketahui bernama Wayan Wana (45) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerangkan upaya pencarian oleh keluarga korban dengan melibatkan tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil. Dimana korban ditemukan pada pukul 08.50 Wita, dengan jarak 300 meter arah barat laut dari perkiraan korban tenggelam.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan berdasarkan keterangan dari tim di lapangan, korban Wayan Wana (45) pergi memancing dengan menggunakan kano pada Jumat (7/1/2022) pukul 08.00 Wita. Kemudian pada pukul 19.30 Wita, seorang nelayan menemukan kano yang digunakan oleh korban terombang-ambing di tengah laut.

“Kantor Basarnas Bali menerima informasi kemarin malam. Saat itu, diberangkatkan 4 personel menuju lokasi untuk berkoordinasi dengan pihak keluarga,” ungkap Darmada.

Selanjutnya pergerakan tim SAR gabungan sudah dilakukan sejak pagi hari dengan menggunakan RIB 05 dan 2 unit jetski. Selain itu, selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali sebanyak 12 orang, Lanal Denpasar berjumlah 3 orang, SAR Samapta Polda Bali sebanyak 4 orang, Polsek Kuta Selatan 5 orang, Polairud Polda Bali 2 orang, Polairud Polresta Denpasar 2 orang, BPBD Badung 3 orang, dan Kelompok Nelayan Benoa beserta keluarga korban.

“Setelah jenazah korban ditemukan langsung dievakuasi dan dibawa langsung ke rumah duka,” tandasnya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.