Kategori Miskin Ekstrem, 41 Warga Desa Golo Wune Terima Dana Bantuan

dana blt
Warga Desa Golo Wune menerima dana BLT. (rob)

BORONG | patrolipost.com – Kabupaten Manggarai Timur sebagai Kabupaten dengan kategori miskin menempuh langkah-langkah konkret sebagai solusi untuk bisa keluar dari predikat tersebut. Di Desa Golo Wune Kecamatan Lembaleda Selatan tercatat ada 41 keluarga yang masuk kategori miskin ekstrem. Sebanyak 30 keluarga dari dusun Heso dan 11 keluarga dari dusun Wangka. Diketahui dana bantuan untuk keluarga miskin ekstrem ditargetkan untuk diterimakan 3 (tiga) bulan ke depan.

Penyerahan dana BLT Covid-19 dan dana bantuan untuk keluarga miskin ekstrem berlangsung di kantor Desa Golo Wune, Heso, Lambaleda Selatan, Manggarai Timur, Sabtu (8/1/2022).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Golo Wune Fitalis Videlis, mengarahkan masyarakat terutama penerima Bantuan Miskin ekstrem untuk gunakan uang bantuan secara tepat guna. Keperluan sekolah anak menjadi hal utama. Hal ini karena ada informasi dalam satu keluarga ada yang anaknya terancam putus sekolah (SD) pada hal selama ini menjadi penerima manfaat bantuan.

“Gunakan uang bantuan sebaik mungkin terutama untuk sekolah anak. Miris, penerima manfaat bantuan anak-anaknya terancam putus sekolah. Utamakan pendidikan anak, itu hal utama,” kata  Fidelis.

Masih kata Fidelis, predikat miskin ekstrem levelnya berada di bawah kategori keluarga miskin, oleh karena itu mesti diupayakan agar status miskin ekstrem ke depannya tidak ada.

Arahan lain Kades Fidelis adalah agar masyarakat mengurus segala sesuatu yang melibatkan Desa Golo Wune dengan etika yang baik. Komunikasi yang baik diutamakan agar urusan-urusan yang menjadi urusan desa bisa berjalan lancar. Selain itu masyarakat diminta antusias saat ada kerja bakti bersama.

“Usahakan menjalin komunikasi yang baik jika ingin mengurus sesuatu. Pemerintah desa selalu siap melayani masyarakat hal itu mesti diimbangi dengan komunikasi yang baik secara vertikal maupun horizontal,” tandas Fidelis. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.