Dandim 1610/Klungkung Tinjau Demplot Ketahanan Pangan Bantuan Pangdam IX/Udayana

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
dandim 11111
Dandim Suhendar Suryaningrat meninjau demplot ketahanan pangan di Kecamatan Klungkung dan Banjarangkan, Jumat (7/1/2022). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi meninjau langsung lokasi Demplot Ketahanan Pangan Kodim 1610/Klungkung yang berada di Kecamatan Klungkung dan Banjarangkan, Jumat (7/1/2022).

Adapun Demplot Ketahanan Pangan Tanam Padi yang diselenggarakan oleh Koramil 1610-01/Klungkung sebagai upaya untuk membantu percepatan masa tanam padi serta sebagai wujud perhatian dan kepedulian TNI, khususnya Kodim 1610/Klungkung.

Dalam pelaksanaan giat tanam padi di areal sawah seluas -+ 1 hektar tersebut terlihat Dandim ikut menanam padi yg didampingi oleh Kasdim, Pasi Ters. Danramil, Babinsa serta warga pemilik lahan dan warga setempat. Adapun program kegiatan tanam padi kali ini merupakan bantuan dari Pangdam yang mana kegiatan ini akan berlanjut terus dan hasilnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Di tempat lain Dandim 1610/Klungkung juga berkesempatan meninjau Demplot Ketahanan Pangan milik Koramil 1610-02/Banjarangkan dengan giat budidaya bebek petelur yang berlokasi di Wilayah Banjar Lepang Desa Takmung yang mana giat program tersebut bantuan langsung dari Pangdam IX/Udayana melalui Kodim 1610 /Klungkung.

“Adapun kandang bebek petelur tersebut menampung sekitar 200 ekor bebek dengan jumlah telur yang dihasilkan sekitar 60 butir per-hari, dari penjualan telur, biasa dipasarkan ke pasar atau dibeli langsung oleh warga sekitar. Mudah mudahan bantuan berlanjut terus untuk membantu menambah inkam masyarakat di wilayah Banjarangkan,” ujar Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *