Bank Daerah Bangli Permudah Kredit untuk Modal Kerja ke Luar Negeri

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
direktur bpd
direktur bpd

BANGLI | patrolipost.com – Bank Daerah Bangli kucurkan kredit tanpa agunan bagi calon tenaga ke luar negeri. Kredit yang diberikan mulai dari Rp 35 juta hingga Rp 50 juta. Pihak Bank pun ingin mempermudah pencairan kredit bagi calon tenaga kerja.

Direktur Bank Daerah Bangli, I Made Astawa menjelaskan, Bank Daerah Bangli memiliki program berupa kredit bagi calon tenaga kerja ke luar negeri. Kredit tanpa agunan ini tujuannya membatu warga Bangli yang mau bekerja ke luar negeri.

Bacaan Lainnya

Jika saat ini pemohon kredit tanpa agunan harus melengkapi syarat hasil medical cek up, job letter, dan Surat Keterangan dari Dinas Tenaga Kerja bahwa yang bersangkutan benar akan bekerja ke luar negeri. “Kreditnya akan cair menjelang pemberangkatan,” ujarnya, Jumat (7/1/2022).

Rencana ke depan setelah hasil medical cek up keluar maka kredit bisa dicairkan. Pencairan dilakukan bertahap sesuai dengan kebutuhan. Semisal untuk pengurusan paspor atau pembelian tiket.

“Mudah-mudahan ada dukungan dana dari Pemerintah Daerah. Bank Daerah Bangli dapat mempermudah persyaratan dalam pencairan kredit,” kata pria asal Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku ini.

Sejauh ini usulan kredit tidak hanya untuk pekerja ke kapal pesiar namun juga bagi warga yang magang ke Jepang. Diakui program ini cukup diminati. Saat ini ada puluhan usulan kredit. “Sudah mulai ada pemberangkatan, usulan yang masuk sudah puluhan dan tinggal proses pencairan saja,” ungkapnya.

Disinggung soal kredit yang macet, Made Astawa menyebutkan sejauh ini pembayaran kredit terbilang lancar. Namun karena situasi pandemi Covid-19 ada pekerja yang dipulangkan sehingga tidak dapat melakukan pembayaran. Bank Daerah Bangli melakukan relaksasi.

“Kami ada relaksasi, setelah mereka bekerja Kembali, sudah mulai dilakukan pembayaran,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *