Gotong Royong OPD Bangli, Bupati Sedana Arta Ikut Potong Rumput

potong rumput
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta potong rumput dalam kegiatan gotong royong kebersihan  libatkan seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Aksi bersih- bersih yang libatkan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bangli berhasil angkut sampah sekitar 32 kubik. Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta yang memimpin kegiatan ikut terjun memotong rumput.

Kegiatan menyasar jalur Kota Bangli yakni dari Dusun Guliang Kawan Desa Bunutin sampai Kelurahan Kubu Bangli serta kawasan LC Aya dan LC Bukal, Jumat (7/1/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta ditemui di sela-sela memimpin kegiatan gotong-royong mengatakan kegiatan ini adalah langkah awal untuk wujudkan Bangli sebagai kota terbersih di Bali. Bupati asal Desa Sulahan Kecamatn Susut ini mengajak masyarakat untuk kembali menggelorakan semangat gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan.

”Ini baru langkah awal dan kegiatan gotong royong akan dilakukan secara rutin,” ujarnya didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar.

Menurut Sang Nyoman Sedana Arta Kabupaten Bangli yang berada di daerah Pulau Bali, maka kebersihan dan kelestarian lingkungan harus tetap terjaga dengan baik. ”Kebersihan lingkungan merupakan harga mati yang harus diwujudkan di Kabupaten Bangli. oleh karenanya, gotong royong sebagai warisan leluhur, wajib kembali digelorakan sebagai identitas budaya masyarakat Bali,” tegasnya.

Pihaknya ingin semangat gotong royong ini bisa menular di masyarakat, sehingga budaya gotong royong yang sempat meredup bisa kembali bangkit untuk mewujudkan Bangli yang bersih dan jadikan kota Bangli sebagai kota terbersih di Bali adalah harga mati.

Menurutnya, Kota Bangli yang secara kewilayahan tidak terlalu luas, harusnya tidak sulit untuk menatanya. “Saya tegaskan, Bangli harus menjadi Kota terbersih dan indah di Bali. Saya minta OPD terkait dan masayrakat bisa bahu membahu mewujudkannya. Saya rasa ini impian yang bisa segera terwujud,”ungkap mantan anggota DPRD Bali ini.

Di sisi lain Wabup Wayan Diar mengatakan menjadikan Kota Bangli yang bersih dan indah adalah salah satu janji yang pasti akan diwujudkan. Pihaknya yakni dengan dengan dukungan penuh dari ASN dan masyarakat Bangli, mimpi untuk menjadikan Kota Bangli sebagai kota terbersih di Bali akan segera terwujud.

“Masyarakat bisa melihat penataan yang sudah, sedang dan akan berlangsung. Saya minta masyarakat bisa ikut mengawal dan mendukung program yang sedang berjalan kaitannya dengan pembangunan Kota Bangli,” sebutnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup, I Putu Ganda Wijaya mengungkapkan, kegiatan gotong royong libatkan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bangli. Kegiatan dimulai dari Desa Bunutin sampai ke Kelurahan Kubu. Semua OPD sudah terbagi dalam lokasi di jalur utama dan juga di LC Aya dan LC Bukal. Aksi gotong royong berhasil mengumpulkan 32 kubik sampah.

”Ini sebagai bentuk implementasi dari bapak Bupati menjadikan Kota Bangli bersih dari sampah dan indah penataan tamannya,” ungkapnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.