Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Bupati Agas: Kembangkan Potensi Jadi Kompetensi

pejabat pratama
Upacara pelantikan pejabat tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur (Matim) kembali mengangkat para pejabat tinggi pratama. Bupati Matim, Agas Andreas ingatkan para pejabat yang dilantik untuk mengembangkan potensi diri menjadi kompetensi.

Demikian pesan Bupati Agas pada acara pelantikan sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur di Lehong, Borong, Matim,  Jumat (7/1/2022).

Bacaan Lainnya

“Kamu punya potensi. Ingat optimalkan potensi dalam diri untuk berkembang menjadi kompetensi,” pesannya.

Lebih lanjut, Bupati Agas dalam sambutannya menyampaikan, kalau kenaikan pangkat PNS merupakan hak. Tetapi kenaikan jabatan adalah kepercayaan.

“Kenapa kita percaya, karena kami menilai kalian loyal terhadap Bangsa dan Negara. Serta loyalitas terhadap pemerintah,” ucapnya.

Dia menambahkan, loyalitas kita terhadap bangsa dan negara adalah tugas kita menjalankan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Manggarai Timur.

Bupati Agas berpesan, orang pintar saja tanpa kejujuran jadi penipu. Serta orang jujur saja tanpa kepintaran, akan mudah ditipu.

“Kamu sudah jadi pemimpin sekarang. Harus bangun kedekatan dengan staf. Kunjungi rumahnya. Tugas pemimpin juga adalah bagaimana untuk menjadi pendengar yang baik,” tandasnya.

Diketahui, dari sejumlah pejabat dilantik salah satunya adalah Elpi Tote yang merupakan anak mantan Bupati Matim Yosep Tote dilantik menjadi Sekertaris Dinas Perizinan.

Para pejabat yang dilantik  sebanyak 28 orang. Rinciannya, Eselon IV tiga orang, Eselon II dua orang dan eselon III 23 orang. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.