Puluhan Pegawai Kontrak di Bangli Ikuti Pelatihan Sebelum Bertugas di Restoran

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
pelatihan bangli
Kegiatan pelatihan bagi pegawai BKPAD Bangli sebelum ditugaskan pengawasan di restoran yang berlangsung di kantor BKPAD Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Puluhan pegawai di lingkungan Badan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BKPAD) Bangli akan ditugaskan di sejumlah restoran. Pegawai tersebut akan melakukan pencatatan pajak yang masuk dari hasil transaksi di restoran.

Sekretaris BKPAD Bangli, Dewa Gede Meranggi Adnyana mengatakan, para pegawai akan ditempatkan di restoran mulai 10 Januari. Berdasarkan SK Bupati Bangli ada 40 orang pegawai tidak tetap (PTT) atau pegawai kontrak yang ditugaskan.

Bacaan Lainnya

“Mereka ditempatkan di kasir dan mencatat setiap pajak yang masuk. Setiap harinya pegawai tersebut akan langsung dilaporkan hasilnya,” ungkapnya, Kamis (6/1/2022).

Sebelum turun ke lapangan para pegawai tersebut lebih dulu mengikuti pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari. Materi yang diberikan cara untuk pencatatan laporan yang baik dengan sistem POS maupun manual. Selain itu juga untuk pengisian bill.

“Pelatihan menghadirkan nara sumber dari BPD Bali. Dengan pelatihan ini diharapkan pegawai sudah siap nantinya di lapangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, pegawai ini nantinya bertugas dengan sistem shift. Mereka akan bertugas selama satu minggu full. Meski sudah ada 40 orang namun sejatinya jumlah tersebut masih kurang. Perlu tambahan personel.

Menurut Dewa Meranggi masih diperlukan tambahan 15 orang lagi. Dengan begitu dalam seminggu pegawai bisa mendapat libur sekali. “Karena masih kurang maka sementara full bertugas seminggu. Sembari berproses tentu akan dievaluasi kembali nantinya,” tegasnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *