Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat dan Keluar dari Miskin, Bupati Suwirta Serahkan Bantuan RS-Rutilahu

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
bantuan 22222
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyerahkan bantuan program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni di Desa Aan, Kamis (6/12/2022). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta sangat berharap bantuan yang diberikan kepada masyarakat bisa meningkatkan taraf hidup. Hidup lebih baik, keluar dari kemiskinan dan harus bisa berkembang.

Pernyataan itu disampaikan I Nyoman Suwirta saat menyerahkan bantuan sarana pendukung usaha produktif warga di Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Kamis (6/12/2022).

Bantuan ini sebagai bagian upaya pemberdayaan yang merupakan konsep program Rutilahu Terintegrasi. Sebagai tindak lanjut program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu) dengan tujuan untuk membangkitkan produktifitas warga agar dapat keluar dari kemiskinan.

Adapun bantuan Rutilahu yang diserahkan yakni di Desa Aan sebanyak 5 orang, Desa Kusamba sebanyak 12 orang, dan di Desa Selat sebanyak 15 orang.

“Bantuan ini merupakan bentuk pemberdayaan agar kerajinan, usaha mikro dapat dirintis dan dikembangkan. Program ini merupakan bantuan sosial dari Kemensos RI yang harus diperdayakan di desa. Semoga bantuan ini nantinya selesai tepat waktu dan tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harap Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, bantuan ini diberikan kepada para penerima Rutilahu yang juga memiliki potensi untuk mengembangkan usaha produktif. Diantaranya ada penjual kuliner, usaha kripik, kerajinan canang, petani, pengrajin pot, pedagang, dan pembuat alat pancing.

Selain menyerahkan bantuan Bupati Suwirta memberikan motivasi kepada masing-masing penerima bantuan agar tetap semangat menjalani kehidupan.
“Rehab rumahnya sudah diterima, sekarang sarana pendukung usahanya. Nanti akan saya pantau bantuan ini sudah dimanfaakan apa tidak,” imbuhnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *