Jadikan Bangli Kota Terbersih, DLH Siapkan Layanan 24 Jam

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
kadis dlhk
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangli, Putu Ganda Wijaya. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Dibawah kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta memiliki misi menjadikan Kota Bangli sebagai kota terbersih untuk  kabupaten/kota se Bali. Untuk mewujudkan harapan tersebut Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli akan mengotimalkan layanan kebersihan. Disamping itu dituntut juga peran serta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan lewat gerakan gotong royong.

Kepala DLH Bangli Putu Ganda Wijaya mengatakan, dalam waktu dekat akan dilaunching program Gemaripah Sadia Mukti atau gerakan masyarakat mengolah sampah mewujudkan Bangli trepti. Rencana launching dilaksanakan pada 12 Januari mendatang.

Kata Putu Ganda Wijaya, program ini berkaitan dengan kebersihan di Bangli. Menurutnya  sebagai bentuk implementasi dari program tersebut petugas DLH akan memberikan pelayanan 24 jam.

“Petugas akan bekerja dengan sistem shift mulai pukul 05.00 hingga 20.00 Wita. Kemudian dari pukul 20.00  hingga pukul 05.00 Wita adalah sistem on call. Ketika masyarakat membutuhkan layanan, maka bisa menghubungi kami,” ujarnya, Rabu (5/1/2022).

Lanjutnya, program ini baru mencakup jalur Kota Bangli.  Untuk menjamin kebersihan kota maka setelah dilakukan pengangkutan sampah akan ada petugas penyisir dengan memanfaatkan kendaraan Viar. Pengangkutan sampah mulai dari pukul 05.00 hingga pukul 08.00 Wita.

“Apabila masih ada sampah setelah proses pengangkutan maka diangkut kembali oleh petugas dengan menggunakan kendaraan jenis Viar,” jelasnya.

Menurut kadis asal Banjatr Tegal, Kelurahan Bebalang ini  ada sebanyak 461 petugas melayani masyarakat. Petugas tidak hanya mengangkut sampah saja tetapi juga penyapu serta penataan taman.

Namun demikian pihaknya berharap peran serta dan dukungan masyarakat. Pihaknya  akan menggelorakan kembali kegiatan gotong royong. “Masyarakat juga ikut menjaga lingkungannya. Sehingga harapan wacana Bangli jadi kota terbersih bisa terwujud,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *