PTM Hari ke-3 di SMK PGRI 3 Denpasar Berjalan Lancar Sesuai Prosedur Protokol Kesehatan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
kasek sma
Kepala SMK PGRI 3 Denpasar I Nengah Madiadnyana. (maha)

DENPASAR | patrolipost.com – SMK PGRI 3 Depanpasar sudah mulai melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh. Hingga hari ketiga PTM berjalan dengan lancar. Siswa mengikuti pelajaran dengan disiplin mengikuti Protokol Kesehatan. Penerapan prosedur dasar pun terlihat dari penggunaan masker sepanjang mereka berada di dalam sekolah.

Kepala SMK PGRI 3 Denpasar I Nengah Madiadnyana mengungkapkan, kembalinya sekolah tatap muka ini patut disyukuri. Mengingat, hal itu menjadi salah satu indikasi bahwa Covid-19 mulai melandai.

Bacaan Lainnya

“Meski masih ada pembatasan, terutama di jam belajar, tetap harus disyukuri. Penerapan Protokol Kesehatan juga harus dijalankan secara ketat, dan kami disini sudah melakukan aturan sesuai SKB 4 Menteri,” kata Madiadnyana, Rabu (5/1/2021).

Secara teknis, penyesuaian sekolah tatap muka ini menjadi edukasi aktifitas di era normal baru. Meski seluruh siswa diizinkan ke sekolah, tapi tetap dibatasi waktu belajar selama 6 jam pelajaran.

Selain itu, sebagai sekolah kejuruan, pihaknya sebelumnya juga telah menerapkan kegiatan praktek kerja industri (Prakerin) secara tatap muka. Dari evaluasi yang dilakukan selama Prakerin tidak terjadi kasus terkonfirmasi yang menimpa anak didiknya.

Sejak pandemi berlangsung hingga sekarang, kata Madiadnyana, pihaknya juga membentuk Satgas Covid-19 di sekolah. Fungsi dan tugas Satgas Covid-19 sekolah itu juga masih aktif melakukan kegiatan sampai sekarang.

“Sedikit ganjalan saja di sini, dalam aturan tidak diperbolehkan ada kantin sekolah yang buka. Sebagai gantinya kita sudah berikan surat kepada wali siswa agar membekali anaknya dengan makanan,” ujarnya.

Di tengah ancaman varian Omicron yang berkembang sekarang, Madiadnyana berharap pembelajaran tatap muka penuh ini tidak terganggu. Dengan demikian, di bulan April siswa dapat mengikuti ujian kompetensi keahlian (UKK). (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *