Bupati Suwirta Serahkan Bantuan Pemberdayaan Program Rutilahu

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
rutilahu 5555
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyerahkan bantuan pemberdayaan program Rutilahu di Paksebali, Rabu (5/12/2022). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Sebagai tindak lanjut program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu) Bupati Suwirta menyerahkan bantuan berupa sarana pendukung usaha produktif warga, di Desa Paksebali, Rabu (5/12/2022). Bantuan ini sebagai bagian upaya pemberdayaan yang merupakan konsep program Rutilahu Terintegrasi.

Tujuan bantuan ini untuk membangkitkan produktifitas warga agar dapat keluar dari KK miskin. Bantuan diberikan kepada para penerima Rutilahu yang juga memilki potensi untuk mengembangkan usaha produktif. Diantaranya ada penjual kuliner, kerajinan anyaman, pedagang kelapa, kerajinan canang dan usaha tedung. Penerima bantuan berjumlah 15 warga.

“Bantuan ini merupakan bentuk pemberdayaan agar kerajinan/usaha mikro dapat dirintis dan dikembangkan. Nanti akan dibuat wadah koperasi untuk memudahkan pembinaan dari hulu sampai hilir. Melalui koperasi juga akan lebih mudah memonitor output pemberdayaan, apakah warga sudah dapat terangkat dari keluarga miskin,” ujar Bupati Suwirta.

Mendampingi Bupati Suwirta pada pembinaan ini, Kadis Sosial I Gusti Agung Putra Mahajaya, Camat Dawan I Dewa Gede Widiantara dan Perbekel Paksebali I Putu Ariadi.

Sebagai tindak lanjut program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu) Bupati Suwirta menyerahkan bantuan berupa sarana pendukung usaha produktif bagi warga, di Desa Paksebali, Rabu (5/12/2022). Bantuan ini sebagai bagian upaya pemberdayaan yang merupakan konsep program “Rutilahu Terintegrasi.”

Tujuan bantuan ini untuk membangkitkan produktifitas warga agar dapat keluar dari keluarga miskin. Bantuan diberikan kepada para penerima Rutilahu yang juga memiliki potensi untuk mengembangkan usaha produktif. Diantaranya ada penjual bakso/kuliner, kerajinan anyaman, pedagang kelapa, kerajinan canang dan usaha tedung. Penerima bantuan berjumlah 15 warga.

“Bantuan ini merupakan bentuk pemberdayaan agar kerajinan/usaha mikro dapat dirintis dan dikembangkan. Nanti akan dibuat wadah koperasi untuk memudahkan pembinaaan dari hulu sampai hilir. Melalui koperasi juga akan lebih mudah memonitor output pemberdayaan, apakah warga sudah dapat terkangkat dari keluarga miskin,” ujar Bupati Suwirta mengingatkan warga Paksebali.

Mendampingi Bupati Suwirta pada pembinaan ini, Kadis Sosial I Gusti Agung Putra Mahajaya, Camat Dawan I Dewa Gede Widiantara dan Perbekel Paksebali I Putu Ariadi. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *