Vaksinasi Merdeka Anak, Wakapolres Klungkung Berikan Bingkisan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
mobil vaksin 444
Tim Vaksinator Polres Klungkung menggunakan mobil vaksin keliling menemui masyarakat untuk divaksin. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Polres Klungkung bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Klungkung menggelar vaksinasi bagi anak TK usia 6 tahun guna membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) untuk menghadapi pembelajaran tatap muka dan mencegah penularan Covid-19.

Wakapolres Klungkung, Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa SIP MM mengatakan, vaksinasi bagi anak usia 6 tahun tersebut digelar di TK Negeri Pembina Klungkung yang melibatkan Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan.

“Ada sebanyak 22 anak TK yang mengikuti vaksinasi ini,” ucap Kompol Luh Ketut Amy di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Menurut dia, tempat vaksin merdeka anak hari ini bertempat di TK Negeri Pembina Klungkung dipilih karena luas dan banyak area bermain. Sehingga, anak-anak bisa langsung bermain di sekitar sekolah.

“Tempat seperti ini kami rasa sangat cocok untuk tempat vaksinasi anak khususnya yang 6-11 tahun. Jadi anak-anak tidak takut karena banyak area bermain,” katanya.

Ia mengatakan memang sebagian anak ada yang tampak senang. Bahkan, ada yang memanfaatkan waktu menunggu sambil bermain bersama teman-temannya.

Namun, ada pula yang menangis karena takut. Untuk itu, kegiatan vaksinasi bagi anak TK kali ini wajib didampingi orang tua. Para orang tua tersebut diminta untuk ikut menenangkan.

“Hadirnya orang tua ini juga sebagai bentuk dukungan akan vaksinasi kepada anak-anaknya sehingga bisa membentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

Setelah anak- anak disuntik vaksin Wakapolres Klungkung memberikan bingkisan sebagai dukungan dan support bahwa suntik vaksin tidak sakit dan aman bagi anak-anak.

Mobil Vaksin Keliling
Sementara itu, untuk mempercepat program vaksinasi nasional, Polres Klungkung tidak henti-hentinya memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal vaksinasi Covid-19. Terlihat Tim Vaksinator Polres Klungkung dengan menggunakan mobil vaksin keliling pagi-pagi sudah menyambangi Pasar Desa Paksebali Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19, Rabu (5/1/2022)

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana menyebutkan mobil vaksin keliling sangat efektif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Klungkung baik ketempat tempat umum seperti pasar maupun pelabuhan tradisional dalam memberikan layanan vaksinasi Covid-19, karena dengan mobil vaksin keliling sangat mudah dijangkau dan fleksibel. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *