Mahasiswa Magister Kesehatan Unud Sosialisasikan Pembelajaran Tatap Muka di Padangsambian

2022 01 04 15 31 45 924
2022 01 04 15 31 45 924

Unud Sosialisasi Sekolah Sehat Untuk Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi Covid-19. (ist)

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat FK UNUD angkatan XII Tahun Ajaran 2021/2022, menggelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat dalam bentuk “Sosialisasi Sekolah Sehat Untuk Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi Covid-19” bertempat di SD Negeri 5 Padangsambian, Senin (3/1/2022). Kegiatan bertujuan untuk mempromosikan dan meningkatkan kualitas pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan yang baik di masa pandemi Covid-19 di sekolah.

Kegiatan ini melibatkan seluruh sekolah dasar yang tergabung dalam Gugus I Gusti Ngurah Rai Denpasar Barat, hadir pula dalam kesempatan ini Koordinator Program Studi MIKM FK UNUD, Prof. dr. Pande Putu Januraga, M.Kes, DrPH beserta beberapa dosen MIKM.

Pada kesempatan ini Prof. Pande menyampaikan terima kasih kepada SDN 5 Padangsambian karena sudah memfasilitasi mahasiswa MIKM angkatan XIII untuk melaksanakan kegiatan pengabdian di sekolah. Kegiatan pengabdian merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dilaksanakan selain aspek pendidikan dan penelitian.

Lebih lanjut disampaikan juga mengenai pentingnya protokol dan pedoman dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah pada masa pandemi Covid-19 sehingga tidak terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19 pada anak-anak, seperti yang terjadi di Eropa karena adanya euforia akibat cakupan vaksinasi yang dianggap sudah tinggi serta pentingnya tetap waspada terhadap varian Omicron.

Sementara pihak Kepala SD Negeri 5 Padangsambian sangat menyambut baik dan berterima kasih sekolahnya sudah dipercaya menjadi lokasi pengabdian dan dijadikan percontohan untuk sekolah sehat dan ideal untuk pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19.

“Kami berharap kegiatan pengabdian seperti ini juga bisa dilakukan di sekolah-sekolah lain untuk mencegah penularan Covid-19 pada anak-anak peserta didik,” ungkap I Made Saptudiarta, S.Pd selaku Kepala SD Negeri 5 Padangsambian.

Sebanyak 48 mahasiswa MIKM angkatan XIII terlibat aktif dalam kegiatan ini mulai dari persiapan hingga acara puncak Sosialisasi pedoman dan pemutaran video Sekolah Sehat Untuk Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Sekolah Dasar. Pada kesempatan ini diserahkan pula cenderamata berupa Plakat Kegiatan Pengabdian dan bantuan berupa media edukasi, hand sanitizer dan masker medis anak untuk menunjang kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Kami berharap apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk sekolah dan mohon maaf jika ada hal yang tidak berkenan selama kegiatan pengabdian kami di sekolah ini,” tutur dr. I Made Dwi Ariawan selaku Ketua Kegiatan Pengabdian Masyarakat MIKM angkatan XIII. (FK/Unud/wie)

 

 

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas516-Sekolah-Tatap-Muka-di-Tengah-Kekhawatiran-Bahaya-Omicron-Mahasiswa-MIKM-FK-UNUD-Lakukan-Sosialisasi-Pedoman-Sekolah-Sehat.html

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.