Areal Food Court Alun-alun Kota Bangli Belum Beratap

areal food count alun alun kota bangli
Areal Food Court Alun-alun Kota Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Meski pembangunan Alun-alun Kota Bangli telah selesai dikerjakan, namun demikian masih perlu dilakukan pembenahan di beberapa titik. Tahun ini telah dianggarkan untuk kegiatan pembuatan atap untuk areal food court. Selain itu juga diplot anggaran untuk rehabilitasi gedung kantor Kubu tahap II.

Kasi Perizinan Penataan Bangunan dan Gedung, Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Perkim Bangli, Wayan Windra mengatakan sejatinya proses pembangunan Alun-alun Kota Bnagli telah selesai dikerjakan. Setelah dilakukan evaluasi ternyata perlu lagi penataan lebih lanjut. Seperti zone food court yang dilengkapi bergola.

”Dibawah bergola didesain untuk tempat makan,” ungkapnya, Selasa (4/1/2022).

Namun sejauh ini bergola belum dilengkapi atap sehingga jika turun hujan tempat tidak bisa dimanfaatkan. Untuk pemasangan atap memang telah dianggarkan tahun ini sebesar Rp 180 juta. ”Kami ancang-ancang sebelum diresmikan atap telah terpasang,” jelas Wayan Windra.

Selain itu pada tahun ini juga telah diplot anggaran Rp 3 miliar untuk rehabilitasi gedung kantor Kubu tahap II. Kegiatan meliputi penataan halaman, renovasi gedung yang saat ini digunakan untuk Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dan gedung sebelah timur.

”Ke depan bangunan dimanfaatkan untuk pusat perkantoran bagi beberapa OPD,” sebutnya.

Disinggung terkait rencana Dinas PU pindah kantor ke Kubu, kata Wayan Windra untuk pemindahanan masih menunggu dilangsungkan upacara pemelapas yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 12 Januari mendatang.

”Sebelum digunakan akan dilakukan upacara pembersihan, perlu digaris bawahi sebelum direnovasi bangunan gedung lama tidak difungsikan,“ jelasnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.