Sidak Kantor Dinas Pariwisata, Bupati Suwirta: Siapkan Penataan Wisata Sebaik Mungkin

sidak 22222
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat sidak ke Kantor Dinas Pariwisata Klungkung, Senin (3/1/2022). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Mengawali hari pertama kerja tahun 2022, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) Kantor Dinas Pariwisata Klungkung, Senin (3/1/2022).

Saat sidak bupati ingin memastikan kesiapan menjelang penataan sejumlah destinasi wisata yang ada di Kecamatan Nusa Penida. Diantaranya Tanjung Juntil, Pantai Kelingking dan Pasih Uug/broken Beach serta persiapan penerapan one gate one destination.

“Tolong dipersiapkan sebaik mungkin penataan destinasi wisata seperti Broken Beach, Kelingking dan Bukit Telebies serta penerapan one gate one destination di masing-masing objek. Kegiatan penataan yang telah terpasang di tahun 2022 ini untuk segera diproses tender,” ujar Bupati Suwirta.

Selain membahas objek wisata di Nusa Penida, Bupati Suwirta yang disambut Kepala Dinas Pariwisata A A Gede Putra Wedana dan para Kepala Bidang juga membahas percepatan pembentukan desa wisata Kamasan serta pengembangan penataan kawasan Goa Lawah.

Pihaknya meminta pengelolaan DTW Goa Lawah ini agar dikerjasamakan dengan Bumdes setempat. Selain itu kios-kios pedagang area itu agar tertata rapi dan dilengkapi semacam Coffee Shop.

“Untuk rest area Goa Lawah supaya ditunjuk petugas untuk bertugas menghidupkan lampu lampu di sana. Kios kios pedagang area itu supaya ditata rapi dan dilengkapi semacam Coffee Shop. Selanjutnya pengelolaan DTW Goa Lawah supaya dikerjasamakan dengan BUMDES setempat,” ujar Bupati Suwirta mengingatkan. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.