Hasil Seleksi Pertama Mulai Pemberkasan, Seleksi Kedua PPPK Bangli Tunggu Pengumuman

kadisdikpora
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli, Komang Pariartha. (dok)

BANGLI | patrolipos.com – Peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi tahap pertama pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) kini sedang tahap pemberkasan. Sedangkan untuk hasil seleksi tahap kedua masih menunggu hasil masa sanggah.

Hal tersebut dikatakan  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli, Komang Pariartha, Minggu (2/1/2022). Menurut Komang Pariartha  untuk  pemberkasan calon PPPK dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKD dan PSDM) Bangli. Proses pemberkasan tersebut berlangsung mulai 24 Desember hingga 10 Januari mendatang.

Bacaan Lainnya

“Yang dinyatakan lolos pada tahap pertama kini sudah proses pemberkasan,” jelasnya.

Sedangkan untuk seleksi tahap kedua sudah berjalan dan telah diumumkan hasilnya. Namun masih ada proses masa sanggah. Sesuai jadwal pengumuman pasca masa sanggah dilaksanakan pada 31 Desember. Dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi memberikan pengumuman bahwa ada penundaan jadwal. Penyesuaian jadwal tersebut hingga 6 Januari mendatang.

“Kami tidak tahu penyebab penyesuaian jadwal tersebut. Terkait penundaan ini para pelamar agar tetap memantau perkembangan informasi,” ujar Komang Pariartha.

Seleksi PPPK guru berlangsung tiga tahap, yang mana dua tahap sudah berjalan. Untuk tahap ketiga masih menunggu pengumuman lebih lanjut.

Pada tahap kedua diperebutkan 557 formasi guru tersebar untuk sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

“Kami berharap peserta bisa siapkan diri lebih matang lagi  sehingga bisa lolos seleksi,” harapnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.