Polres Klungkung Bersama TNI Gelar Patroli Berskala Besar

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
sinergitas33cccc
TNI dan Polri mengelar patroli pergantian malam tahun baru. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Petugas gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung menggelar patroli berskala besar pada malam pergantian tahun di wilayah Kabupaten Klungkung, Jumat (31/12/ 2021) malam, hingga Sabtu (1/1/2022) dinihari.

Pelaksanaan patroli yang melibatkan unsur TNI Polri dan pemerintahan ini diawali dengan apel yang dilaksanakan di depan Monumen Puputan Klungkung. Turut hadir Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi beserta Pejabat Utama Polres Klungkung.

Dalam patroli gabungan berskala besar ini kendaraan dinas yang mulai dari R2, R4 dikerahkan untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut, adapun jalur yang dilalui dalam Patroli berskala besar ini dari Jalan Gajah Mada, Jalan Ngurah Rai, Desa Lepang, Jalan Baypass Ida Bagus Mantra mengarah perbatasan antara Klungkung dan Karangasem, Desa Pesinggahan, Pikat, Dawan, Besan dan Gunaksa serta berakhir di Lapangan Puputan Klungkung.
Seperti diketahui patroli berskala besar ini untuk memastikan serta memberikan imbauan terkait pembatasan perayaan tahun baru guna mencegah penyebaran Covid-19, selain itu juga demi menjaga keamanan supaya tetap kondusifitas saat malam pergantian tahun.

Pelaksanaan patroli berjalan dengan lancar, secara umum masyarakat sudah memahami terkait imbauan untuk tidak melaksanakan pergantian malam tahun baru dengan tidak mengadakan arak-arakan, posko musik di jalan, tidak bermain petasan atau kembang api, serta untuk menghindari minuman yang beralkohol sehingga petugas lebih mudah dalam melaksanakan imbauan dan penertiban kepada masyarakat.

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, menjelaskan pengamanan malam pergantian tahun ini bertujuan agar masyarakat lebih tertib demi kebaikan bersama.

“Patroli pengamanan malam tahun baru ini bertujuan agar masyarakat tidak merayakan malam tahun baru dengan panggung musik, hiburan rakyat dan konvoi di jalanan, demi mencegah penyebaran covid serta menjaga situasi kamtibmas di masyarakat,” tegasnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *