Jelang Pergantian Tahun, Polres Klungkung Terus Gencar Laksanakan Vaksinasi Covid

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
vaksin 11111
Menjelang tahun baru 2022, Polres Klungkung terus gencar melaksanakan vaksinasi di Nusa Penida. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Guna percepatan penanganan Covid-19, Polres Klungkung terus gencar mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Kali ini vaksin dilakukan di Balai Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Jumat (31/12/2021).

Vaksinasi massal ini dilaksanakan Polres Klungkung, ada yang unik pada vaksinasi kali ini, peserta vaksinasi diberikan paket sembako setelah melakukan suntik vaksin Covid-19. Hal ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat agar mau dan berkenan mengikuti vaksinasi sehingga memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 hari ini sebanyak 300orang baik lepada warga lansia, Orang dewasa dan anak-anak usia 6-11 tahun. Sehinga Tim Vaksinator Polres Klungkung langsung diturunkan ke wilayah Kecamatan Nusa Penida untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

Sebelum melakukan vaksinasi terlebih dahulu setiap warga yang menerima vaksin Covid-19 dilakukan screening oleh Tim Vaksinator dengan melakukan pemeriksaan tensi, suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana SIK MH, mengucapkan terimakasih Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Klungkung Khusunya di Kecamatan Nusa Penida yang telah melaksanakan vaksinasi guna mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Sehingga tampak terlihat antusias warga yang sedang menunggu antrean untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, disamping itu juga setelah dilaksanakan vaksinasi dari Personel Polsek Nusa Penida juga memberikan bingkisan berupa sembako,” ucap AKBP I Made Dhanuardana.

Polres Klungkung beserta Polsek jajaran, khususnya Bhabinkamtibmas juga terus melaksanakan sosialisasi di wilayahnya masing-masing untuk mengimbau agar melaksanakan vaksinasi.

“Agar seluruh Polsek jajaran bekerja secara maksimal mengedukasi serta mendampingi masyarakat yang ada di wilayah masing masing Polsek untuk melaksanakan giat vaksinasi Covid-19″, terang Kapolres.

Kapolres Klungkung juga menyampaikan bahwa ini adalah salah satu bentuk tindakan aktif untuk menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi nasional dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Khususnya di wilayah Kabupaten Klungkung. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *