Terekam CCTv, Oknum Satpam Curi Uang Rp 15 Juta di Gereja Kumba

kriminal matim
Pelaku pencurian RG (kaos merah) diapit Tim Gabungan Polres Manggarai. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Tim Gabungan (Jatanras, Bhabinkamtibmas dan SPKT)  Polres Manggarai berhasil meringkus RG (28) yang terbukti mencuri uang di Gereja Kumba, Ruteng Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Jumat (31/12/2021).

Terduga pelaku RG  yang bekerja sebagai Satpam ditangkap di rumahnya yang beralamat di Jepang, Kelurahan Satar Tacik Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai. Aksi pencurian uang terekam CCTv Gereja Kumba pada Selasa (28/12/2021) sekitar pukul 11.00 Wita dan dilaporkan kepada Polisi hari Jumat (31/12/ 2021) sekitar pukul 10.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Korban pencurian merupakan Pastor Paroki Kumba, Pastor Mansu Hariman Pr yang beralamat di Gereja Kumba Ruteng, Kelurahan Satar Tacik Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai. Berdasarkan laporan korban, uang yang dicuri pelaku sebesar Rp 15.000.000 di Gereja Kumba.

Tim Gabungan kemudian mendatangi TKP dan memeriksa rekaman CCTv,  kemudian sekitar pukul 11.00 Wita Tim Gabungan (Jatanras, Bhabinkamtibmas dan SPKT) berhasil mengamankan pelaku pencurian uang di Kumba Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Kemudian tim gabungan mendatangi rumah pelaku untuk mengambil barang bukti uang yang pelaku simpan di rumahnya.

Barang bukti yang diamankan berupa uang sebanyak Rp 7 juta, sedangkan uang sebanyak Rp 8 juta pelaku sudah digunakankan untuk belanja kebutuhan rumah tangga. Saat ini, pelaku dan barang bukti telah diamankan dan diserahkan ke piket Reskrim Polres Manggarai untuk proses penyidikan lebih lanjut. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.