Keberlangsungan Sinergitas, PLN Serahkan Bantuan Program TJSL kepada PWI Bali

2021 12 30 13 01 23 188
2021 12 30 13 01 23 188

Penyerahan program PJTSL dari PLN ke PWI Provinsi Bali. 

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – PLN kembali menggulirkan program bertajuk “Program PLN Peduli Instalasi Listrik Pelanggan” bertempat di Pasar Adat Ubung, Denpasar, Kamis (30/12/2021). Program ini bentuk kepedulian PLN kepada para pelanggannya.

Manajer UP3 Bali Selatan, Bobby Cristia Surya, dalam kesempatan ini menyampaikan, TJSL salah satu program sosialisasi PLN peduli lingkungan bagi penerima manfaat yang digulirkan PLN dan dibutuhkan oleh masyarakat.

“Salah satu poin penting dari program ini yakni bagaimana memberikan pemahaman bahwa tanggung jawab keberlangsungan listrik bukan hanya tanggung jawab PLN, tapi juga menjadi tanggung jawab pelanggan,” sebut Bobby mewakili General Manager PLN UID Bali I Wayan Udayana yang berhalangan hadir.

Dikatakan, data menunjukkan di Kota Jakarta 72 persen kebakaran disebabkan karena listrik, sedangkan di Denpasar indikasi kebakaran akibat kurangnya pemahaman secara benar juga masih terjadi.

Penyerahan program ini juga sebagai ajang sosialisasi. Lantas ia juga mengimbau pemasangan, perbaikan ataupun perwatan instalatir harus dikerjakan oleh instalatir yang telah memiliki sertifikat kompetensi, sedangkan untuk pelaporan bisa juga gunakan PLN Mobile sebagai sarana untuk pelaporan.

“Ranahnya PLN hanya sampai KWH saja, sedangkan untuk instalatisi di dalam rumah, ranahnya instalatir yang bekerja sama dengan PLN,” katanya mengingatkan.

PWI Provinsi Bali sebagai salah satu penerima manfaat, yang dihadiri ketuanya, IGMB Dwikora Putra, dalam kesempatan ini menyampaikan, terima kasih atas sinergitas yang selama ini telah terjalin.

“Kami selaku salah satu penerima manfaat Program PJTSL PLN menyampaikan terima kasih. Semoga sinergitas yang telah terjalin selama ini akan semakin erat di masa yang akan datang,” tukasnya.
“Sebelumnya PLN juga telah memberikan dukungan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) serta Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan,” sambungnya.

Sedangkan Bendesa Adat Ubung I Made Jesna juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan sekaligus berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi para pedagang pasar.

Hadir pada kesempatan ini Lurah Ubung I Wayan Arianta, Manager Region 3 Jawa Timur Indonesia Power Ismanta, MSB Komunikasi dan TJSL PLN UID Bali I Made Arya, Manager ULP Denpasar Novidi, Ketua AKLI Bali I Gusti Ketut Sukarba serta para penerima manfaat dari “Program PLN Peduli Instalasi Listrik Pelanggan”. (wie)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.