RSUP Sanglah Raih 3 Penghargaan BMN Awards 2021 dari Kemenkeu RI

dirut rsup sanglah
Direktur Utama RSUP Sanglah dr I Wayan Sudana MKes (kanan) saat menerima penghargaan dari Kemenkeu RI. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI melakukan program evaluasi pelaksanaan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), sekaligus mengoptimalisasi aset pada Satuan Kerja (Satker) terhadap kurang lebih sebanyak 300 satker di wilayah KPKNL Denpasar. Dalam rangka program tersebut, RSUP Sanglah berhasil menerima 3 penghargaan pengelolaan BMN Awards 2021.

Adapun 3 penghargaan BMN Awards 2021 dari Kementerian Keuangan yakni, penghargaan terkait Utilisasi BMN dengan meraih peringkat 1, Kerjasama Tata Kelola Antar Kementerian dan Peningkatan Tata Kelola Berkelanjutan yang masing-masing berhasil memperoleh peringkat 2.

Bacaan Lainnya

“Penghargaan ini bukanlah milik saya, tetapi ini adalah buah hasil dari Tim RSUP Sanglah atas kerja kerasnya selama ini dalam mengelola Barang Milik Negara yang ada di RSUP Sanglah secara optimal dan transparan,” ujar Direktur Utama RSUP Sanglah dr I Wayan Sudana MKes di Ruang Direktur Utama RSUP Sanglah Denpasar, Rabu (29/12/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, penghargaan ini merupakan kali pertama diterima oleh RSUP Sanglah. Sehingga dengan menerima penghargaan ini dapat menjadi inspirasi dan mendorong semangat tim dan staf di lingkungan RSUP Sanglah untuk lebih meningkatkan kinerja terkait pengelolan BMN di lingkungan Kementerian Keuangan.

“Dengan adanya award ini tentu akan memacu kita, sehingga semua barang-barang milik negara yang ada di RSUP Sanglah, apakah itu yang berupa tanah atau bangunan maupun lahan yang ada di Rumah Sakit Sanglah bisa dimanfaatkan dengan optimal dan memberi nilai tambah terhadap pelayanan,” jelasnya.

Sudana menekankan adapun upaya RSUP Sanglah ke depan untuk mempertahankan prestasi ini adalah menata aset yang dimiliki RSUP Sanglah dengan lebih baik dan tertib dengan regulasi yang ada. Sehingga tata kelola ini akan menjadi lebih transparan dan akuntabel.

Dengan demikian, pihaknya berharap RSUP Sanglah bisa memberikan pelayanan kesehatan yang sesuai dengan harapan masyarakatnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.