Polres Klungkung Kebut Capaian Vaksin di Nusa Penida

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
tim medis 44444
Tim Medis Polres Klungkung gencar melakukan vaksinasi terhadap warga Batu Madeg, Nusa Penida, Rabu (29/12/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Polres Klungkung terus kebut capaian vaksin. Kali ini Tim Vaksinator dari Polres Klungkung melakukan vaksinasi Covid-19 baik dosis I dan II bertempat di Desa Batu Madeg, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung dengan sasaran masyarakat lanjut usia (lansia ) dan dewasa.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 saat ini capaian vaksin di Kabupaten Klungkung sudah cukup tinggi, mencapai angka 97 persen angka tersebut mendekati ambang batas minimal 70 persen untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok).

Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Nusa Penida Tim Vaksinator bekerjasama dengan Puskesmas, dengan target masyarakat yang menerima vaksin sebanyak 100 orang, Rabu (29/12/2021).

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana SIK MH, mengatakan untuk mempercepat capaian vaksinasi covid-19 di wilayah Kabupaten Klungkung, Kami dari Polres Klungkung bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung laksanakan vaksin covid-19 di wilayah Kecamatan Nusa Penida untuk masyarakat lanjut usia (lansia) saat ini menjadi prioritas utama.

“Kita genjot vaksinasi untuk lansia karena lansia merupakan kelompok rentan, karena kekebalan tubuhnya pun menurun seiring bertambahnya usia, dengan kita percepat vaksinasi bagi lansia dan dewasa sehingga terbentuknya herd immunity,” kata Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K,M.H.,

Kapolres Klungkung menambahkan, ini upaya jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah di Kabupaten Klungkung terus melakukan koordinasi dan kerjasama percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam mendukung capaian target vaksinasi Covid-19. Selain itu, kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tenaga Kesehatan bersama-sama. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *