I Made Kasta Salurkan Bantuan dari Ajik Krisna dan PMI untuk Korban Bencana

pmi 22222
Wakil Bupati (Wabup) Klungkung, I Made Kasta selaku Ketua PMI Klungkung menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir di Nusa Penida. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Wakil Bupati Klungkung yang juga Ketua PMI Klungkung, I Made Kasta bersama Ny Sri Kasta menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga korban bencana banjir yang menerjang wilayah Kecamatan Nusa Penida, Rabu (29/12).

Paket sembako ini berasal dari donasi seorang pengusaha bernama Gusti Ngurah Anom atau lebih dikenal dengan Ajik Krisna, yang merupakan pemilik dari Krisna Holding Company.

Ajik Krisna menyumbangkan sebanyak seribu paket sembako bersama bantuan dari PMI Klungkung untuk dibagikan kepada 7 desa terdampak banjir. Diantaranya Desa Suana, Sakti, Kutampi, Kutampi Kaler, Toyapakeh, Batununggul dan Ped.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara saudara kita yang kini tengah mengalami musibah. Mudah mudah tidak terjadi lagi bencana serupa dan kita harus selalu waspada. Karena bencana datang tidak pernah kita duga. Kepada donatur yang telah menjalin tali kasih lewat donasi ini kami pemerintah daerah Kabupaten Klungkung mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya. Semoga aksi ini akan diikuti oleh pengusaha yang lain,” ujar Made Kasta.

Tidak hanya pembagian sembako, pada hari yang sama PMI Klungkung juga menggelar cek kesehatan gratis di SDN 1 Ped. Sejumlah warga tampak antusias memeriksakan diri pada kegiatan sosial tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, I Made Kasta yang didampingi Camat Nusa Penida Komang Widyasa Putra dan relawan serta PMI Klungkung menyempatkan meninjau lokasi yang paling parah terdampak banjir. Seperti di Lapangan Umum Desa Ped dan Desa Sakti.

Sementara itu Camat Nusa Penida, Komang Widyasa Putra mengatakan sebanyak 502 KK terdampak banjir menerima paket sembako dari Ajik Krisna dan PMI di mana masing masing KK menerima 2 paket sembako.

“Selain pemberian bantuan sembako dari para donatur, pemerintah daerah juga telah menyelesaikan perbaikan sejumlah infrastruktur yang rusak akibat banjir bandang beberapa waktu lalu. Semoga tidak terjadi lagi musibah serupa,” ujar Komang Widyasa Putra. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.