5 Kali Kalah di Final, Shin Tae-yong: Begini Cara Indonesia Juara!

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
timnas 33333
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong tahu cara mengantarkan Indonesia menjadi juara Piala AFF. (ist)

Patrolipost.com – Pelatih Shin Tae-yong termotivasi untuk mempersembahkan gelar juara untuk Timnas Indonesia sekaligus mengakhiri penantian setelah lima kali gagal di final Piala AFF. Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui sudah memiliki cara untuk mengantarkan Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2020 di final keenam.

Malam nanti, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, Singapura. Ini pertemuan final keempat Indonesia melawan Thailand.

”Jujur saya mau menjadi juara tapi mengangkat piala itu sesuatu yang terjadi bukan karena sekadar Anda menginginkannya. Itu terjadi karena Anda melakukannya yang terbaik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers menjelang final Piala AFF leg 1.

Sosok Shin Tae-yong dikenal memiliki pengalaman juara baik sebagai pemain maupun saat menjadi pelatih. Shin Tae-yong merebut enam gelar Liga Korea saat aktif sebagai pemain. Ketika menjadi pelatih, STY sukses mempersembahkan gelar Liga Champions Asia bersama Ilhwan Chunma pada 2010.

Pelatih yang dikenal tegas itu yakin Timnas Indonesia akan menjadi juara Piala AFF 2020 jika para pemain memiliki mental kuat.

”Sebagai pelatih dan pemain saya sudah juara lebih dari 20 kali. Dari pengalaman itu saya akan menerapkan mental buat pemain dan mencoba agar menjadi juara.” Shin Tae-yong berharap para pemain Timnas Indonesia benar-benar memiliki kepercayaan diri tinggi untuk menebalkan mental juaranya saat menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020 malam nanti. STY meminta pemain fokus dan tidak boleh lengah dari awal hingga pertandingan berakhir. (305/snc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *